Dishub Registrasi Kendaraan Angkutan Darat dan Penumpang

Petugas Perhubungan Kabupaten Mappi saat melakukan registrasi kendaraan angkutan darat dan penumpang, Jumat (10/9) kemarin. (Irwan for Cepos )

MERAUKE-Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi melakukan pengendalian Lalu lintas Angkutan Jalan di pasar Kepi, Jumat (10/9), kemarin. Kegiatan ini bersifat insendentil meregistrasi kendaraan angkutan barang dan penumpang wajib uji yang beroperasi di jalan khususnya di ibukota Kabupaten Mappi, kota Kepi.
Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi Muhajirin mengatakan kegiatan ini bertujuan mendata kembali jumlah kendaraan angkutan barang yang layak wajib uji. Kegiatan ini, kata dia, seharus dilaksanakan di terminal tetapi karena kondisi terminal di dekat pasar Kepi belum layak sehingga dilaksanakan di jalan masuk ke Pasar Kepi.
Dari hasil registrasi itu, kata dia, terjaring kurang lebih 25 kendaraan yang memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan seperti ,STNK dan buku KIR. Muhajirin berharap kepada pada pengguna jalan khususnya kendaraan angkutan barang dan penumpang yang wajib uji dapat meregistrasi kendaraannya melengkapi surat-surat kendaraannya demi tertib berlalu-lintas dan selalu memeriksa kembali kondisi kendaraannya dalam beroperasi di jalan sehingga terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *