Muhammad Tahir (Erik/Cepos)

///////PERSELA LAMONGAN VS PERSIPURA////

JAYAPURA-Sama-sama menelan kekalahan di laga perdana membuat partai Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 bakal menarik. Kedua tim bakal bermain terbuka saat bentrok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9) sore ini.
Kedua tim akan memburu poin perdana, Persipura maupun Persela akan saling sikut demi poin pertama. Sayangnya Persipura akan tampil pincang dalam pertandingan ini.
Pasalnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu sudah pasti tidak akan diperkuat oleh Henrique Motta. Sementrara Takuya Matsunaga yang mulai ikut latihan juga masih diragukan tampil.
Selain duo asing di atas, Persipura juga masih menanti perkembangan kondisi kaptennya Ian Louis Kabes yang mengalami cedera ringan saat bersua Persita Tangerang di laga perdana.
Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago menyebutkan bahwa mereka akan terus memantau perkembangan pemainnya jelang pertandingan.
“Mereka (Takuya, Kabes) masih dalam proses, sudah mulai gabung latihan. Kami lihat besok. Masih belum 100 persen. Kami akan melihat perkembanganya. Tapi dalam latihan sudah ikut dan kami lihat perkembangannya,” ungkap Jacksen kepada awak media dalam zoom meeting, Kamis (9/9).
Jika Takuya dan Ian Kabes tidak bisa dimainkan dalam pertandingan ini, tentu tim kebanggaan masyarakat Papua akan kerja keras untuk bisa mendapatkan poin. Pasalnya, kehilangan Takuya dan Kabes membuat kekosongan pada lini tengah Persipura.
Untungnya, Persipura dalam laga ini mendapatkan kabar baik. Dua pemain andalannya Gunansar Mandowen dan Israel Wamiau yang sempat absen di laga perdana kemungkinan besar akan merumput di laga ini.
“Ada dua mulai gabung, meskipun belum latihan penuh, tapi sudah menunjukkan sebuah peningkatan dari kemarin dan mereka tidak ada masalah. Mereka sudah gabung satu minggu lalu, kita lihat besok. Semua kembali kepada kebutuhan tim, tapi mereka sudah siap,” ujar Jacksen.
Kondisi yang dihadapi Persipura berbeda dengan sang lawan Persela yang justru tampil full team dalam pertandingan ini. Persela kini bisa memainkan duo asingnya, Ivan Carlos dan Demerson Bruno Costa yang sempat absen saat takluk dari PSIS Semarang di laga perdana. Sehingga Jacksen tentu harus pandai-pandai dalam menyiapkan strategi jitu jika tidak ingin kembali tersungkur.
“Persela di laga pertama tidak bisa memainkan pemain asing mereka, tapi besok sudah bisa. Jadi kekuatan mereka berbeda. ada Demerson dan Ivan di depan yang punya power. Pertandingan besok jauh berbeda. Kita harus lebih fokus dan disiplin, apa yang kita lihat kemarin ada hal-hal baru untuk mempersiapkan diri,” jelas Jacksen.
Sementara itu, Muhammad Tahir menegaskan bahwa mereka sudah siap untuk mendulang tiga poin dalam pertandingan kali ini.
“Kalau saya menjelang pertandingan besok sudah siap mendapatkan tiga poin besok. Kekuatan lawan? Kami semua pasti antisipasi pemain Persela semuanya. Kita bermain 11 lawan 11 dan pertandingan besok optimistis siap 100 persen dan percaya dapat 3 poin,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *