Jaringan Terganggu, Input Data Relawan Berjalan Lambat   

Pendaftaran  relawan PON XX Cluster Merauke di halaman GOR Hiad Say Merauke beberapa hari lalu.   (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Karena terkendala dengan jaringan internet  yang kurang bagus, membuat  input data relawan PON XX Cluster Merauke  berjalan lambat.  Koordinator Bidang IV  Sumber Daya Manusia Sub PB PON XX  Cluster Merauke Drs. Ramadayanto, MM,  mengaku sampai saat ini pihaknya belum  mengetahui berapa jumlah sebenarnya relawan PON XX untuk Cluster Merauke yang telah mendaftar.

   “Sampai sekarang ini kita belum tahu  berapa sebenarnya yang telah mendaftar dan berapa yang telah memenuhi  syarat. Karena  ini berkaitan dengan jaringan yang terganggu  sehingga input data  relawan  ini masuk secara online  berjalan sangat lambat.  Padahal, anak-anak  sudah bekerja siang sampai malam untuk menginput data  ini tapi  belum selesai,” kata Ramadayanto  yang juga menjabat sebagai Kepala Kesbangpol  Kabupaten Merauke  ini.

   Begitu juga kata  Ramadayanto, berapa jumlah  pendaftar yang telah memenuhi syarat kelengkapan. Sebab, lanjutnya,  ada  beberapa pendaftar  yang belum melengkapi dokumen seperti foto copy ijazah dan kelengkapan lainnya  yang sampai  sekarang ini tak kunjung  dilengkapi. Padahal lanjutnya, mereka telah diberi waktu untuk melenkapi.   

    Ramadayanto berharap, target  relawan 2.000 orang bisa terpenuhi. Tapi, jika tidak memenuhi target maka pihaknya akan meminta petunjuk kepada  pimpinan seperti apa. Ramadayanto juga menjelaskan, Bimtek bagi relawan oleh PB PON secara virtual  dengan seluruh relawan di 4 cluster pelaksanaan PON tersebut akan dilaksanakan 10-11 September.

   Namun  karena belum ada data valid, sehingga  pihaknya masih akan koordinasi dengan PB PON XX Papua. “Kalau dari kita,  rencananya bimtek akan kita gelar  sekitar tanggal 15 September 2021. Mudah-mudahan  input data  relawan  ini segera rampung,” tandasnya ketika ditemui  saat berada di Kantor DPRD Kabupaten Merauke,  Kamis (9/9). (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *