Gubernur Enembe : Bonus Medali Emas Rp 1 Miliar

Gubernur Papua, Lukas Enembe. Ft: Erik/cepos

JAYAPURA – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe sudah membeberkan bonus yang akan diberikan kepada atlet yang meraih prestasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang.

Gubernur Enembe menyebutkan, bahwa untuk medali emas perorangan akan diberikan bonus senilai Rp 1 miliar, medali emas beregu 650 juta, perak perorangan 500 juta, perak beregu 325 juta, perunggu perorangan Rp 250,5 juta, kemudian perunggu Rp 162,5 juta

Selain atlet prestasi, Gubernur Enembe juga akan menyiapkan bonus bagi atlet non medali senilai 10 juta.

“Kami menyadari bahwa setiap keringat yang kalian kucurkan adalah untuk kebanggaan Papua. Oleh karena itu, sudah kewajiban saya sebagai Gubernur Papua, untuk mengapresiasi setiap perjuangan kalian,” ungkap Gubenrur Enembe disela-sela pelepasan kontingen inti Papua di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (9/8).

PON XX 2021 Papua akan dipertandingkan di empat kluster penyelenggara, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. Dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga dengan 56 disiplin.

Kontingen Papua sendiri akan menurunkan 921 atlet terbaiknya. Gubernur Enembe menegaskan bahwa mereka PON kali ini mereka akan memperbaiki peringkat dari PON XIX Jawa Barat 2016 silam. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *