Dendam, Hingga Peralat Sang Pacar, Nyawa Korban Dihabisi dengan Cara Sadis

Pelaku pembunuhan berencana terhadap korban AY yang terjadi di depan RM Yougwa, saat ini sedang menjalani perwatan di rumah sakit, Rabu (8/9). Foto: Dok/cepos

SENTANI-Tim gabungan Cycloop Polres Jayapura tak butuh waktu lama untuk meringkus pelaku pengeroyokan yang menyebabkan Korban AY (29) meninggal dunia dilokasi kejadian usai dibunuh dengan cara sadis oleh pelaku, Senin(6/9),malam lalu.
Namun siapa sangka motif pembunuhan sadis itu ditengarai perasaan dendam antara pelaku dan korban. Pelaku yang gelap mata, merancang pembunuhan itu hingga korban masuk perangkap dan dihabisi dengan cara sadis. Uniknya, pelaku tidak sendiri dalam melancarkan aksi kejinya itu, dia dibantu sang pacar untuk memancing korban.
Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sigit Susanto menjelaskan, awal mula terjadinya kasus pembunuhan itu disebabkan karena ada motif demdam antara korban dan pelaku. Dimana sebelumnya, korban dan rekanya sempat terlibat adu jotos dengan pelaku.
Tak habis disitu, pelaku kemudian merancang pembunuhan untuk menghabisi nyawa korban. Dia memanfaatkan akun Facebook (FB) milik pacarnya untuk memancing korban. Korban yang tidak tahu menahu kemudian menyetujui untuk bertemu dengan pacar pelaku disuatu tempat pada Senin (6/9) malam. Korban yang datang beriringan dengan motor pacar pelaku, kemudian dibuntunti oleh pelaku. Hingga tiba di depan rumah makan Yogwa, korban yang sedang mengendarai sepeda motor itu ditendang pelaku hingga terjatuh. Pelaku kemudian menikam korban menggunakan sangkur yang dibawanya sebanyak lima kali dibagian dada. Tidak berhenti disitu, korban kemudian memotong tangan korban hingga putus, dan melukai tubuh korban.
“Tangan terluka dan telinga juga terluka disabet parang, korban kemudian meninggal dunia dilokasi kejadian,” jelas Sigit saat dikonfirmasi media ini, Rabu (8/9).
Pelaku utama dari pembunuhan ini adalah HW (24) dan sudah ditangkap polisi. Namun sedang dirawat dirumah sakit karena mengalami luka dibagian kaki akibat dihadiahi timah panas setelah berusaha melawan ketika hendak diamankan petugas. Selain itu polisi juga mengamankan AA yang pada saat itu turut membantu mengantarkan pacar korban yang kini statusnya sebagai saksi.
“Tak butuh waktu lama Tim gabungan Cycloop Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Reskrim berhasil menangkap seorang pelaku berinisial HW (24) di Kampung Buton Skyline,” tuturnya.(roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *