Bidang Sosbud PON Siapkan Program Wisata Gratis Bagi Atlet Dan Official

Koordinator Sosial Budaya (Sosbud) PB PON Papua, Dr. Septinus Saa, S.Sos, M.Si (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Untuk memberikan pesan dan kesan yang menarik bagi para atlet dan official maupun para tamu atau undangan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, maka berbagai hal akan dilakukan oleh Panitia Besar (PB) PON.

Salah satunya yang akan dilakukan oleh Bidang Sosial Budaya PB PON Papua, yaitu menyiapkan tim ambassador yang akan siap mengantar para atlet dan official untuk menikmati wisata secara gratis yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Tim ambassador ini kami persiapkan juga untuk program wisata gratis bagi atlet dan official,” ungkap Koordinator Sosial Budaya (Sosbud) PB PON Papua, Dr. Septinus Saa, S.Sos, M.Si kepada wartawan disela-sela melihat tarian yang dikoordinir oleh Tim Sosial Budaya (Sosbud) PB PON di halaman Auditorium Uncen, Abepura, Kota Jayapura, Selasa (7/9).

Menurut Septinus, ribuan atlet dan official yang akan datang ke Jayapura untuk mengikuti pelaksanaan PON Papua, maka selama di sini jika mereka ingin menikmati keindahan wisata yang ada di Jayapura, maka akan di antar oleh tim ambassador yang telah dipersiapkan oleh Tim Sosbud PB PON Papua.

“Ada sekitar 7000-an atlet dan official yang akan ke Jayapura, sehingga tim yang kami siapkan ini akan mengantarkan para atlet dan official untuk wisata gratis. Ini program yang kami siapkan,” tuturnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Cenderawasih ini menyampaikan, pihaknya mempunyai program yang dinamakan wisata gratis (WIS) yang akan dilaksanakan selama PON berlangsung, sehingga para atlet dan official yang ingin melihat lokasi-lokasi wisata di Jayapura akan diantarkan.

“Ada kendaraan yang sudah kita siapkan, sehingga jika ada para atlet dan official yang ingin menikmati wisata dan melihat langsung, maka mereka akan siap untuk mengantarkannya,” ucap Septinus. (bet/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *