Tersangka dan BB Narkoba Dilimpahkan

Tersangka penyalagunaan Narkotika jenis ganja ketika digiring petugas dari ruang tahanan untuk dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum secara virtual, kemarin. (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Setelah berita cara pemeriksaan dinyatakan P.21 atau lengkap, tersangka MCT dan barang bukti Narkotika jenis ganja dilimpahkan penyidik ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Merauke, Senin (6/9).
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Resnarkoba AKP Najamuddin, MH didampingi penyidiknya Aiptu Suwarno, SHI dan Briptu Agung mengungkapkan bahwa pelimpahan ini dilakukan secara virtual diterima JPU Kasmawati, SH. Kasat Najamuddin menjelaskan bahwa penangkapan penyalagunaan Narkoba jenis ganja yang dilakukan oleh tersangka ini dilakukan pada Senin (7/6) sekitar pukul 14.00 WIT.
Bermula saat Unit Opsnal mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi jualbeli Narkotika jenis Ganja di Jalan Kudamati Cikombong, Kelurahan Kamundu, Merauke. Tepat pukul 15.30 Wit, ada 2 laki-laki dengan menggunakan celana pendek sedang berdiri dan mencurigakan di Jalan Kudamati Cikombong.
Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan dari saku celana sebelah kanan tersangka Narkotika jenis ganja sebanyak 6 paket kecil dan 1 bungkus koran serta pada saku belakang sebelah kiri ditemukan 1 plastik yang berisikan lempeng cengkeh dan kertas rokok cap bunga. Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat Pasal Primer Pasal 114 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Subsider Pasal 111 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *