Pemda Lanny Jaya Evaluasi Kelas Unggulan

Sekretaris Daerah Lanny Jaya Petrus Wakerkwa SE. M.Si dan Kepal Dinas Pendidikan Lanny Jaya Tan Wanimbo S.Sos. M.Si ketika memimpin rapat evaluasi Kelas Unggulan di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya, Selasa (7/9) foto: Humas for cepos

Berharap Program MCS jadikan Perda

TIOM-Pemda Lanny Jaya melakukan evaluasi kelas unggulan yang merupakan Program Lanny Jaya Mandiri, Cerdas dan Sejahtra (MCS) dan berharap kedepan program tersebut dapat dijadikan Perda sehingga siapapun pemimpinnya program unggulan tersebut dapat terus dijalankan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Lanny Jaya.

“Kami melakukan evaluasi kelas unggulan yang ada di Lanny Jaya yakni ada di Distrik Malaganeri, Tiom dan Pirime. Rapat evaluasi ini kami lakukan bersama kepala sekolah, kepala Distrik dan pengelola sekolah unggulan. Evaluasi ini kami lakukan karena ada kendala kecil dalam proses belajar mengajar dan selanjutnya melakukan perbaikan,”Ungkap Kepala Dinas Pendidikan Lanny Jaya Tan Wanimbo S.Sos. M.Si.

Dirinya mengharapkan Kepala Sekolah dan juga pengelola harus dapat mengambil solusi sehingga persoalan-persoalan kecil yang terjadi dapat diatasi.

“Persoalan seperti adanya guru yang tidak mengajar lagi kami akan segera mengganti dan menempatkan guru baru sesuai dengan mata pelajaran yanh dibutuhkan,”katanya.

Ia berharap sekolah unggulan melalui program Lanny Jaya Mandiri, Cerdas dan Sejahtra harus terus dilanjutkan di kepemimpinan Bupati yang akan datang karena sangat bermanfaat untuk masyarakat dan telah banyak menghasilkan anak-anak Lanny Jaya yang cerdas.

Selain itu Tan Wanimbo mengharapkan pengambil Kebijakan di Lanny Jaya dapat membuatkan perda yang berkaitan dalam Lanny Jaya Mandiri, Cerdas dan juga Sejahtra sehingga siapapun nanti pemimpinnya program tersebut dapat diteruskan.

“Kami berharap dari pengambil kebijakan dapat membuatkan Perda soal kelas unggulan Lanny Jaya  sehingga siapapun pemimpinnya nanti program MCS sangat bermanfaat karena kami sangat merasakan manfaat program ini yang melalui Program Lanny Jaya Cerdas membiayai anak-anak kuliah diluar sebesar Rp 500 ribu perbulan, siswa SMA dibiayai dan studi akhir juga dibiayai,”Pungkasnya

Sementara itu Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa SE. M.Si mengatakan evaluasi sekolah unggulan tersebut sangat pentingnya dilaksanakan dimana program tersebut sudah berjalan hampir 10 tahun dimasa kepemimpinan Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si.

“Program Lanny Jaya Cerdas telah menjangkau pembiayaan sekolah mulai dari anak sekolah di Lanny Jaya sampai Luar Negeri semua diperhatikan dan diberikan bantuan dan yang hanya bisa buat adalah Pemda Lanny Jaya,”Pungkasnya. (Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *