Jalan Patouw Toware Mulai Dikerjakan, Siap Dukung PON

Tampak ruas Jalan Patouw Toware yang sementara ini dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan PON di Kabupaten Jayapura. Foto ini diambil, Senin, (6/9). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– kepala dinas pekerjaan umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pekerjaan ruas jalan menuju Toware menuju Patou.
“Iya benar sedang dikerjakan sekarang, kita harapkan bisa selesai tepat waktu, ” ujar Alphius Toqm, Senin (6/9).
Dia mengatakan, pekerjaan ruas jalan itu juga menjadi salah satu pekerjaan prioritas yang dilakukan dan direncanakan oleh dinas tersebut di tahun ini. Sebenarnya ada sejumlah ruas jalan yang direncanakan menjadi prioritas utama untuk dikerjakan Namun karena adanya refocusing anggaran sehingga Ada sejumlah pekerjaan yang terpaksa ditunda.
” jalan itu nanti akan digunakan untuk kirab api Pon sehingga ini juga menjadi prioritas dan juga Memang ruas jalan itu belum pernah dikerjakan dan ada sejumlah masyarakat di kampung pesisir danau Sentani yang menggunakan akses tersebut untuk ke kota, ” katanya.
Jalan tersebut dikerjakan sepanjang 2700 m dan dibiayai dengan menggunakan dana alokasi khusus tahun 2021. Pekerjaan tersebut berupa peningkatan dan pengaspalan dan itu ditargetkan akan selesai pada September tahun ini.
” sebenarnya kontraknya itu akan selesai di Oktober tetapi karena itu akan dilalui oleh apipon sehingga kita percepat pekerjaannya, “jelasnya.
Dia menambahkan pekerjaan ruas jalan ini memang sangat didambakan oleh masyarakat setempat karena sudah sekian lama masyarakat di kampung dan beberapa kampung yang ada di pesisir danau Sentani belum merasakan akses jalan yang bagus menuju ke Pantai sebagai pintu masuk menuju beberapa kampung yang ada di danau Sentani bagian barat. Sehingga Diharapkan dengan adanya peningkatan dan pekerjaan ruas jalan ini bisa memberi efek Terhadap Peningkatan ekonomi bagi masyarakat setempat. (roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *