PMKRI Gelar Pelatihan Menulis Buku

Para peserta mengikuti pelatihan menulis buku yang berlangsung di pondok kader PMKRI Cabang Jayapura di Kamkey, Kota Jayapura, Sabtu (4/9). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Santo Efrem Cabang Jayapura menggelar kegiatan Pelatihan Menulis Buku yang berlangsung di Pondok Kader Marga siswa PMKRI Cabang Jayapura, Kamkey, Kota Jayapura, Sabtu (4/9).

Pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 21 mahasiswa. Tidak hanya dari anggota PMKRI, tetapi juga dari mahasiswa luar lainnya. Mereka mengikuti dengan penuh antusias.

Ketua PMKRI Cabang Jayapura, Martinus Mabel mengungkapkan, pelatihan ini sebagai wujud dari program kegiatan PMKRI Cabang Jayapura. Merupakan program eksternal yang dilakukan setiap kepengurusan di Jayapura.  “Dengan pelatihan menulis buku ini tentu melatih kita untuk bisa menulis. Karena menulis adalah salah satu bagian penting bagi kehidupan kita sebagai mahasiswa, ” Ungkapnya.

Menurut Martinus, dengan kegiatan ini tentu melatih para mahasiswa untuk terus menulis dan dapat memperkaya dirinya dalam mengkritisi berbagai hal yang terjadi di Papua.   “Semoga dengan pelatihan menulis ini kita dapat mengkritisi berbagai hal yang terjadi lewat tulisan melalui media yang ada, ” tuturnya.

Martinus berharap, dengan kegiatan pelatihan menulis ini kedepan dapat melatih para mahasiswa untuk terus berkembang dan kritis dalam menulis hal-hal yang penting untuk pembangunan tanah Papua ke depan. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *