Panahan NPC Papua Raih Juaran Umu dalam Mini Turnamen

Atlet Panahan NPC Papua (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tim cabang olahraga Panahan NPC Papua menuai hasil memuaskan saat mengikuti try out Pelatda bersama NPC Yogyakarta dan Kalimantan Tengah di Yogyakarta pada 3-6 September. Dalam mini turnamen tersebut, dari 8 nomor yang dipertandingkan, Panahan NPC Papua sukses meraih 4 medali emas, 6 perak dan 5 medali perunggu.

Dengan hasil tersebut, Panahan NPC Papua sukses menjadi juara umum kemudian disusul oleh NPC Yogyakarta dan NPC Kalimantan Tengah. Tentu dengan hasil tersebut membuat cabang olahraga Panahan NPC Papua sangat optimis menyambut pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI 2021 Papua pada bulan November mendatang.

Manajer Panahan NPC Papua, Silas Thom Rumbewas mengatakan bahwa seluruh atletnya yang diturunkan semuanya memberikan hasil yang maksimal. Apalagi pria yang akrab disapa Thom itu menyebutkan bahwa lawan yang mereka hadapi dalam try out ini juga merupakan calon lawan yang akan mereka hadapi pada pelaksanaan Peparnas XVI.

“Yogyakarta berada pada peringkat ketiga secara nasional untuk Cabor Panahan, tentu dengan hasil ini kami optimis bisa meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan Peparnas. Dan kami juga berterima kasih kepada NPC Yogyakarta yang sudah memberikan undangan kepada kami mengikuti try out ini,” ungkap Thom kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (5/9).

Disinggung soal target yang akan diusung pada pelaksanaan Peparnas XVI Papua, dengan hasil Kejuaraan di Surabaya pada bulan Juni lalu serta hasil Try Out Yogyakarta, Thom optimis mampu mewujudkan target yang akan diberikan oleh NPC Papua.

Apalagi menurut Thom, catatan yang ditorehkan oleh atletnya terus menunjukan peningkatan yang cukup baik. Bahkan menurut Thom, seluruh atletnya sudah melampaui catatan Peparnas XV Jawa Barat pada 2016 silam.

“Dari kesiapan para atlet yang ada di Solo dengan hasil event di Surabaya dan Jogja, dengan hasil skor yang ada, saya optimis bisa meraih 5 medali emas. Dan target yang diberikan NPC Papua itu 3 medali emas,” ujar Thom.

Bahkan untuk memaksimalkan para atletnya, Thom mengaku akan membawa pulang atletnya pekan ini ke Jayapura. Thom ingin atletnya bisa melakukan latihan di venue yang nantinya digunakan saat pertandingan Cabor Peparnas.

“Kami rencanakan kalau tidak ada halangan hari Kamis pekan ini kami sudah kembali ke Jayapura untuk bisa beradaptasi dengan venue yang ada di Jayapura, agar kami bisa lebih siap lagi menyambut Peparnas XVI Papua,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *