Membludak, Pendaftaran Relawan PON XX Sampai Malam   

Warga Merauke yang membludak saat mendaftar sebagai relawan.  Di hari terakhir itu, warga  membludak. Meski  panitia tak henti-hentinya memberikan imbauan namun kerumuman tak dapat dihindarkan. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Masyarakat  Merauke  yang ingin berpartisipasi sebagai relawan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Cluster Merauke tidak menyia-yiakan untuk  mendaftarkan diri ke panitia penerimaan  relawan yang berlangsung di halaman GOR Hiad Say Merauke.

  Di hari terakhir pendaftaran tersebut, Sabtu   (4/9), warga  Merauke  yang datang membludak, sehingga  kerumunan  tidak dapat dihindarkan  lagi.  Ketua  Bidang IV SDM Sub PB PON Cluster Merauke  Drs Ramadayanto, MM  sata dihubungi  Cenderawasih Pos, Minggu  (5/9) mengaku jika  pihaknya belum menghitung  berapa orang yang sudah mendaftar.

  “Kita belum  hitung berapa jumlah  yang mendaftar sampai hari penutupan. Karena  teman-teman menerima  pendaftaran sampai tadi malam, dan semuanya  terlihat lelah karena dari pagi sampai malam melayani pendaftaran   tanpa istirahat sehingga belum dilakukan perhitungan secara keseluruhan,’’ tandas   Ramadayanto.

   Namun lanjut  Ramadayanto bahwa total kuota yang diberikan oleh PB PON XX Papua untuk cluster Merauke adalah sebanyak 2.000 relawan. Dari 2.000 relawan tersebut, dibagi untuk khususnya Orang Asli Papua  (OAP) Marind sebanyak 1.000 orang, kemudian untuk KNPI sebanyak 500 orang  OAP dan masyarakat nusantara . Lalu  untuk kelurahan,  konsumsi, panguyuban,  dan untuk IT  sebanyak 500 relawan.   “Mudah-mudahan kuota  kita ini sudah terpenuhi,” katanya.

  Sebab, lanjut Ramadayanto, tidak ada perpanjangan  pendaftaran relawan  tersebut. ‘’Pendaftarannya hanya 2 hari saja yang dimulai sejak Jumat. Jadi tidak ada perpanjangan,’’ terangnya. Salah satu  syarat utama yang  harus dipenuhi pendaftar  harus  sudah divaksin minimal  sekali. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *