Kota Jayapura Jadi Barometer Penyelenggaraan PON XX

Jalan Sehat dalam rangka sosialisasi penyelenggaran PON XX di Sub Klaster Kota Jayapura, Jumat (3/9) lalu. (Humas)

JAYAPURA- Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyebutkan, Kota Jayapura barometer penyelenggaraan PON XX. Oleh sebab itu, semua panitia diminta untuk siap bekerja dan mensukseskan ajang nasional tersebut.

Hal ini disampaikan Mano usai menggelar Jalan Sehat dalam rangka sosialisasi penyelenggaran PON Papua di Sub Klaster Kota Jayapura, Jumat (3/9) lalu.

“Kota Jayapura sebagai barometer penyelenggaran PON Papua. Mari kita semua panitia siap bekerja sama mensukseskan penyelenggaraan PON Papua di Kota Jayapura. Hadir juga para Anggota DPRD Kota Jayapura sebagai wujud bagaimana kita sama-sama ingin sukseskan PON. Ini kita mengerahkan kekuatan penuh, di mana para anggota DPRD Kota Jayapura selalu memberikan support,” ungkap Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Jumat (5/9) lalu.

Penyelenggaraan PON Papua tetap berlangsung di pandemi Covid 19. Namun, angka penularan di Kota Jayapura sendiri sudah menurun drastis. Mano yang juga merupakan Wali Kota Jayapura ini yakin bahwa angka penularan Covid 19 di Kota Jayapura akan terus turun hingga zero case (nol kasus).

“Kita akan terus ada bersama Covid 19. Kita tetap hidup berdampingan bersama Covid 19. Seperti Malaria, yang sakit diobati dan sembuh. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, saya mohon, mari kita ikuti vaksinasi. Dengan vaksinasi, bisa bantu kita turunkan angka penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura,” tambahnya.

“Dan juga berolahraga secukupnya untuk menjaga kebugaran tubuh. Seperti kita jalan santai ini biayanya tidak mahal. Kita cukup berjalan untuk memperoleh kesehatan. Karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat pula,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *