Gerai Vaksin di 5 Lokasi, 871 Warga Ikut Vaksin

Gerai Vaksin Presisi Polresta Jayapura Kota yang dilaksanakan di lima lokasi yang tersebar di wilayah Kota Jayapura, Minggu (5/9) kemarin. (Humas polres)

JAYAPURA – Gerai Vaksi Presisi Polresta Jayapura Kota yang dilaksanakan di lima lokasi yang tersebar di wilayah Kota Jayapura diikuti sebanyak 871 warga Kota Jayapura, Minggu (5/9) kemarin.

Kelima lokasi Gerai Vaksin Presisi Polresta Jayapura Kota yakni Pasar Baru Youtefa Otonom, halaman Kantor Distrik Heram, Lapangan PTC Entrop, SMP N 8 Koya Barat dan halaman Kantor Mapolsek Jayapura Utara.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas mengatakan, dari beberapa hari dilaksanakan Gerai Vaksin Presisi, terlihat antusias masyarakat Kota Jayapura sangat banyak. Dimana rata-rata setiap harinya hampir seribu masyarakat yang di vaksin di Gerai Vaksin Presisi,  untuk hari ini masyarakat yang mendaftar sebanyak 908 orang namun yang bisa menerima vaksin hanya 871 dan sisanya 37 orang ditunda karena adanya penyakit bawaan yang diderita.

“Dari 871 warga kota Jayapura yang menerima vaksinasi, 759 disuntik vaksin dosis pertama dan 112 disuntik vaksin dosis kedua. Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan guna mendukung pemerintah Kota Jayapura dalam percepatan vaksinasi, demi meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” terang Kapolresta.

Dijelaskan, selama kegiatan vaksinasi, Polresta Jayapura Kota sangat terbantu dengan adanya relawan vaksinator polri yang telah direkrut, dengan adanya mereka kami bisa melaksanakan vaksinasi secara serentak diseluruh wilayah Kota Jayapura untuk melayani masyarakat.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap disiplin terhadap hal menetapkan protokol kesehatan, apalagi  akan menyambut pergelaran terbesar di Indonesia yakni PON XX Papua tahun 2021. “Diharapkan agar warga yang belum divaksin agar bisa mendatangi Gerai vaksin presisi maupun puskesmas terdekat,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *