Dukung  PON XX,  PHRI  Siapkan Lebih 600 Kamar   

Made Sugiarta (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan PON XX di Papua cluster Merauke, Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Cabang Merauke menyediakan  lebih dari 600 kamar.

  Made Sugiarta, mewakili Ketua PHRI Cabang Merauke ketika ditemui media ini mengungkapkan bahwa  untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua khususnya untuk cluster Merauke,  telah tersedia penginapan baik itu bintang empat, bintang tiga, melati, home stay dan   penginapan.   

    “Jumlahnya ada 25  hotel,  25 hotel, melati, home stay maupun penginapan  yang ada di Merauke,” kata Made Sugiarta yang juga Manager  Hotel Halogen  Merauke tersebut ditemui media ini,  Kamis (2/9) lalu.

  Selain  itu, Made Sugiarta menyebut, dengan  jumlah hotel dan penginapan yang ada di Merauke tersebut, tersedia  lebih dari 600 kamar  yang ada.  “Setiap  kamar itu dengan perhitungan  dapat diisi 2 orang.  Tapi,  ada juga beberapa yang bisa  diisi 3 orang dengan tambahan extra bed,” terangnya.

   Akomodasi  sendiri, lanjut dia masuk dalam bidang III Sub PB PON Cluster Merauke bersama  transportasi, konsumsi dan kesehatan.  Untuk akomodasi ini, sebut Made,  dapat dibedakan antara atlet dan official. Untuk atlet,  sudah disiapkan wisma atlet  oleh  pemerintah kerja sama  PB PON. Sedangkan untuk official  yang terdiri dari wasit, asisten  wasit, pelaksana dan   panitia disiapkan  hotel.

   “Perkiraan total  yang akan masuk  ke Merauke baik atlet, official   termasuk wartawan sebanyak 2.800 orang. Tapi,  untuk  official dan panitia inti inilah yang kita akomodir dari PHRI,”terang Made yang mengaku pemakaian hotel tersebut akan dimulai tanggal 22 September 2021. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *