Disorda Mengecek Peralatan Pertandingan Sebelum Dihibahkan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa saat mengecek peralatan pertandingan di cluster Merauke pada 2 September lalu. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa pada 2 September 2021 lalu melakukan pengecekan dan verifikasi atas hibah peralatan dari pemerintah untuk PON XX untuk venue yang ada di Kabupaten Merauke.

Pengecekan dan verifikasi ini dilakukan bersama dengan Alfredo, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Olahraga Pendidikan Kedeputian Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga. Hadir juga dalam pengecekan ini inspektorat provinsi, biro hukum, Biro Aset Provinsi, Sub PB PON Kabupaten Merauke, Pengurus Provinsi Cabor Gulat, Catur dan Sepakbola dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke

Alexander menyampaikan bahwa pengecekan ini sebagai bagian dari tanggung jawab mereka sebagai OPD yang ditugaskan untuk mencatat aset pemerintah Provinsi dalam bidang olahraga dan pemuda.

“Acara hari ini sebagai tindak lanjut dari serah terima hibah peralatan dari pemerintah melalui Kemenpora yang sebelumnya telah dilakukan di Jayapura pada tanggal 26 Agustus 2021 yang lalu,” ungkap Alex sapaan akrabnya kepada Cenderawasih Pos, Minggu (5/9).

“Jadi kami kesini (Merauke) untuk memastikan bahwa peralatan yang nantinya dikirimkan ke masing-masing venue sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh masing induk cabang olahraga dan juga sesuai dengan pengajuan yang pernah kami sampaikan ke Kemenpora,” ujar Alex.

Alex juga menyebutkan, bahwa dalam proses pengadaan serta serah terima peralatan tersebut, mereka juga melibatkan pihak pengurus cabang olahraga.

“Jadi yang mengetahui kualitas dan standar peralatan kan dari masing-masing Cabor seperti Catur, Sepakbola, Gulat yang venuenya di Merauke ini, jadi Pengprov masing-masing Cabor juga hadir untuk memastikan bahwa semuanya sesuai dengan standar yang telah ditentukan,” ucap Alex.

Selain itu, menurut Alex, pasca pengecekan peralatan tersebut, kemudian untuk tahap berikutnya mereka akan melakukan serah terima aset kepada Pemerintah Kabupaten Merauke.

“Masih ada tahapan selanjutnya setelah pengecekan ini yaitu serahterima aset ini kepada Pemda Merauke yang kemudian akan dipinjam pakai kepada Sub PB PON Merauke untuk digunakan selama pelaksanaan PON XX,” pungkas Alex. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *