Tinggal Finishing, GOR Kotim Multifungsi

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena, meninjau pembangunan GOR Koya Timur, Jumat (3/9) kemarin. (Gratianus Silas/Cepos)

*Bisa untuk Olahraag Voli, Basket, Sepak Takraw, Futsal dan Bulu Tangkis

PORT NUMBAY- Didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meninjau pembangunan GOR Koya Timur, Jumat (3/9) kemarin.

“GOR Koya Timur sudah 95 persen. Saat ini tinggal finishing saja. Pada awalnya, kita rencanakan penggunaan GOR ini untuk cabor pencak silat pada penyelenggaraan PON Papua. Namun kita menemui kendala saat pandemi, sehingga sempat terbengkalai pengerjaan fisiknya,” ungkap Dr. Benhur Tomi Mano, MM., usai peninjauan GOR Koya Timur, Jumat (3/9) kemarin.

Namun, dengan kini sudah 95 persen dan tinggal finishing, Wali Kota Mano berharap GOR Koya Timur dapat segera diresmikan dan difungsikan.

“GOR ini multifungsi, bukan hanya sebagai sarana olahraga, namun juga dapat dipakai masyarakat Muara Tami untuk menggelar kegiatan, seperti pernikahan maupun hiburan rakyat,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena, menjelaskan bahwa pembangunan GOR Koya Timur menggelontorkan anggaran Rp 20 miliar dari Kemenpora pada 2019.

“Kemudian ada tambahan sharing dana juga dari Pemkot Jayapura sebesar Rp 1 miliar. Untuk pagar halaman, kita dapat dukungan juga dari Pemprov Papua melalui Dinas PUPR,” jelas Rocky Bebena.

Harapannya, sambung Bebena, tahun depan GOR Koya Timur bisa rampung 100 persen.

“Karena kita masih kurang listrik, sarana air bersih, AC, tribun, serta penataan kawasan. Tribun sendiri sudah jadi, tinggal finishing saja. Kapasitas tribun kurang lebih 600 orang karena nonseat. Kalau pakai seat, bisa bertambah lagi sedikit,” terangnya.

Sebagai sarana olahraga, Bebena memaparkan, GOR Koya Timur diperuntukkan bagi cabor voli, tenis lapangan, basket, sepak takrauw, futsal, dan bulu tangkis. Lapangan GOR ini berstandar internasional,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *