Telkom Jamin Fasilitas ICT di Seluruh Venue PON XX Handal dan Berkualitas

Pengecekan kesiapan alat kerja di Satgas teknisi Telkom group yang tergabung dalam Operasional PON XX Papua 2021 oleh Direktur Entreprise & Business Service Edi Witjara, Sekretaris PB PON XX Papua Elia Loupatty dan jajaran Telkom dalam apel kesiapan kerja Satgas  PON XX Papua tahun 2021 di Kantor Witel Papua, di Base G, Jayapura, Jumat (3/9)kemarin (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– Wilayah Telkom Indonesia Provinsi Papua telah melaksanakan apel kesiapan kerja Satgas  PON XX Papua tahun 2021.  Apel dipimpin langsung Direktur Entreprise & Business Service Edi Witjara di Kantor  Wilayah Telkom Papua di Base G  Jayapura, Jumat (3/9)kemarin.

Dalam arahannya Edi Witjara mengatakan, PON XX Papua 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021, dilaksanakan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom da Kabupaten Mimika.

Kegiatan ini menjadi agenda yang sangat strategis,   khususnya bagi Telkom karena Pekan Olahraga Nasional (PON) dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Event ini merupakan olahraga terbesar tingkat nasional yang akan mempertandingkan 37 cabang olahraga menggunakan 47 venue yang dipertandingan di 4 kabupaten/kota melibatkan teknikal delegate dan lainnya. Kegiatan ini akan diikuti sekitar  6674 atlet yang berasal dari berbagai seluruh Indonesia.

  Telkom Indonesia sebagai salah satu BUMN merah putih dan komponen penting bagi bangsa Indonesia tentunya harus terpanggil untuk memberikan kontribusi terbaik dalam mensukseskan event strategi ini.

Telkom grup telah memiliki pengalaman dalam melaksanakan kegiatan serupa sebelumnya. Antara lain dalam pemenuhan pelayanan ICT kegiatan PON XIX tahun 2016, ASEAN GAMES XVIII tahun 2018 serta kegiatan lainnya yang berskala nasional dan internasional.

Dengan mengacu keberhasilan pada kegiatan tersebut, Telkom group juga mampu memberikan dukungan pada kegiatan PON XX tahun ini dalam bentuk penyediaan layanan akses yang handal dan berkualitas.

Secara umum dukungan Telkom group pada kegiatan ini bandwitch yang disediakan tidak kurang dari 11.5 GBPS, penguatan jaringan indihome, acces point (wms) 427 unit  transponder 2 unit, traching Vehicle 1000 paket, digital marketing platform (SMS broadcast) 2. 35 juta SMS, dan lebih 1000 personel pengamanan layanan ICT.

“Seluruh layanan di atas kami harapkan mampu mendukung pelayanan PON XX  yang dilaksanakan di 4 venue selama 14 hari.  Menyambut PON XX,  Telkom menyatakan seluruh infrastruktur dan fasilitas Information dan Communication Tecnology (ICT) di seluruh venue PON XX baik di Papua telah siap digunakan,  termasuk fasilitas ICT di Stadion Utama Lukas Enembe tempat dilangsungkannya opening ceremony PON XX,”ujarnya.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *