Venue Peparnas, Atletik di Stadion Lukas Enembe

Stadion Lukas Enembe. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua akan dilaksanakan pada 2-15 November 2021 mendatang dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga degan dua zona, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Kota Jayapura akan mempertandingkan 6 cabang olahraga, begitupun dengan zona Kabupaten Jayapura yang juga akan mempertandingkan 6 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Jayapura ialah Cabor Boccia di Auditorium Uncen, Bulutangkis di GOR Cenderawasih, Catur di Hotel Sahid, Judo Tuna Netra di GOR Waringin, Sepakbola CP di Stadion Mahacandra Uncen, Tenis Sepatu Roda di lapangan Sian Soor Walikota Jayapura.

Sementara di zona Kabupaten Jayapura mempertandingkan cabang olahraga Renang di Arena Akuatik Lukas Enembe, Angkat Berat di Ballroom Suni Garden, Atletik di Stadion Lukas Enembe, Menembak di venue Menembak Kampung Harapan, Panahan di venue Panahan Kampung Harapan dan Tenis Meja di Istora Kampung Harapan.

Khusus untuk cabang olahraga Sepakbola CP awalnya direncanakan akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, namun karena markas Persipura Jayapura itu akan digunakan sebagai venue ceremony opening dan closing Peparnas XVI Papua, akhirnya seluruh pertandingan Sepakbola CP digelar di Stadion Mahacandra Uncen.

Koordinator Bidang Pertandingan PB Peparnas XVI Papua, Slamet menyebutkan bahwa total dari 12 cabang olahraga, dan 654 nomor pertandingan, estimasi jumlah atlet dan official yang akan terlibat dalam hajatan Peparnas XVI berjumlah 2725 atlet dan official.

“Ini baru sebatas estimasi saja, atlet dan official Peparnas Papua itu berjumlah 2.725 orang. Dan saat ini masih dalam tahap pendaftaran entry by number dan entry by name. Kita belum bisa pastikan berapa yang akan datang ke Papua, tapi untik estimasi itu ya 2.725 orang,” ungkap Koordinator Bidang Pertandingan PB Peparnas XVI Papua, Slamet saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (2/9).

Sebelumnya Wakil Ketua Harian II PB Peparnas, Hans Hamadi mengatakan bahwa dalam mendukung pelaksanaan Peparnas XVI Papua, PB Peparnas menyiapkan 25 hotel di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Kemudian untuk jumlah hotel yang direkomendasikan oleh NPC Pusat itu ada 26 hotel di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. PB Peparnas terus menyiapkan persiapan dengan baik, agar Peparnas XVI Papua bisa berjalan sukses,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *