Polantas  Bagikan Helm Gratis

Kasat Lantas  AKP Dian Novita Pietersz, SIK  saat memasang helem baru dan masker gratis kepada salah satu pengendara OAP, Jumat (3/9) kemarin.  (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Dalam rangka operasi keselamatan 2021,  Satuan Lalu Lintas Polres Merauke membagikan helem gratis kepada pengendara di jalan Raya Mandala dan sepanjang jalan Brawijaya Merauke,  Jumat (3/9).

   Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasatlantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pietersz, SIK  menjelaskan,  sebelum pembagian  helm secara gratis terlebih dahulu dilakukan sosialisasi operasi keselamatan 2021 bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Merauke  sebagai bentuk peduli keselamatan di Merauke.

   Pelaksanaan Razia dan hunting dilaksanakan di depan Mako Lantas dan sepanjang jalan Brawijaya dengan menilang pelanggar yang tidak dapat ditoleransi lagi dan melawan petugas. Sementara pelanggar  yang didapati  tidak memakai helm kemudian oleh  petugas Polantas langsung berikan helm gratis.

    Kasat Lantas menjelaskan bahwa dalam rangka menekan angka kecelakaan di Kabupaten Merauke,pihaknya   gencar menggelar razia dan dalam rangka  operasi keselamatan membagikan helem gratis kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan helem, terutama   orang asli Papua (OAP).

   “Sasaran kami yaitu para penggendara kendaraan yang tidak memakai helm standar, saat berkendara kita berikan helm namun terutama masyarakat asli Papua,  dengan harapan masyarakat lebih patuh dan tertib berkendara di jalan raya,” terangnya.

  Diharapkan menjelang pelaksanaan PON XX di Merauke, tamu-tamu yang datang ke Merauke Papua melihat bahwa warga Merauke patuh aturan lalu lintas. ‘’Target   kita sekitar 200 helm gratis selama bulan ini,” jelasnya. Selain helm gratis, juga disiapkan  masker  gratis bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *