Menko Marves Siap Dorong Sejumlah Investasi di Biak

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd foto bersama dengan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.  (Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,MM kembali menemui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Binsar Luhut Panjaitan di Jakarta setelah sehari sebelumnya menemui Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Bupati diterima langsung oleh sang menteri yang dikenal memiliki pengaruh besar dijajaran kabinet jilid II Presiden Jokowi Widodo, di ruang kerjanya, kemarin.

   Dalam pertemuan itu, Luhut Binsar Panjaitan memberikan apresiasi atas ekspor ikan yang telah dilaunching oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan meminta supaya terus berlanjut serta ditingkatkan. Bahkan dikatakan, Ia akan tetap memberikan support supaya ekspor ikan tersebut terus dikembangkan lagi.

   Selain itu, Menko Marves juga menyatakan akan mendorong investasi terhadap pengembangan peternakan babi sehingga Kabupaten Biak Numfor kedepan tak hanya mengekspor ikan, namun juga dapat mengekspor daging babi dari Biak dengan negara tujuan langsung  ke Sanchen Cina (Republik Rakyat Tiongkok/RRT).

   “Beliau (Menko Marves) memberikan apresiasi terhadap ekspor ikan perdana yang telah dilakukan, dan Beliau menyatakan akan terus memberikan support. Selain itu, juga disampaikan bahwa akan mendorong investasi peternakan Babi di Biak, sehingga Biak Numfor nantinya bisa juga mengekspor daging babi langsung ke Cina,” kata Bupati Herry Ario Naap (HAN).

   Tak hanya itu, menurut Bupati, bahwa dalam pertemuan itu juga akan ditugaskan tim dari Kemenkomarves melakukan survey  lokasi di Kabupaten Biak Numfor untuk reklamasi sebagai pusat budidaya udang lobster. Budidaya lobster dinilai sangat penting karena Kabupaten Biak Numfor memiliki potensi, dan komoditas Lobster memiliki nilai ekonomi atau harga cukup tinggi.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *