Sebagian Besar Peserta Didik SMAN 4 Sudah Divaksin

Peserta didik di SMAN 4 Jayapura, ketika dilakukan vaksinasi tahap II oleh Bidokes Polda Papua, Kamis (2/9) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Vaksinasi Merdeka tahap II dilaksanakan di SMAN 4 Kamis (2/9) kemarin. Pemberian vaksinasi merdeka ini adalah upaya Papua dan Dinas Pendidikan Pengajaran Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua dalam membantu Pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mempersiapkan peserta didik untuk bisa mengikuti pelaksanaan sekolah tatap muka khususnya tingkat SMA/SMK di papua.
Kepala SMAN 4 Jayapura Laba Sembering, S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan anak-anak peserta didik SMAN 4 Jayapura sangat antusias mengikuti vaksinasi merdeka tahap II. “Kegiatan vaksinasi di SMAN 4 dilaksaakan hari ini dan besok (3/9) . Vaksinasi ini juga berlaku untuk umum nantinya pihaknya akan menginformasikan kepada masjid terdekat dan memasang spanduk bagi warga yang belum melakukan vaksinasi Jumat ini bisa dilayani di SMAN 4 jayapura.
Laba Sembiring mengakui, peserta didik SMAN 4 Jayapura jika sudah dilakukan vaksinasi tentu siap dalam melakukan kegiatan proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.
“Kita semua mengikuti regulasi aturan yang ada, memang di masa pandemi Covid-19 dibutuhkan antibodi caranya dilakukan suntik vaksinasi Covid-19, walaupun demikian, UUD juga menjamin anak -anak berhak mendapatkan pendidikan walaupun tidak mengikuti vaksinasi, namun untuk di SMAN 4 Jayapura dipastikan banyak peserta didiknya banyak yang mengikuti program pemerintah dalam melakukan vaksinasi dan ini telah terbukti dengan serbuan vaksinasi merdeka ini,”katanya, Kamis (2/9) kemarin.
Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri, mengatakan, bahwa dengan vaksinasi, peserta didik bisa menjadi duta bagi masyarakat di lingkungannya dalam membagikan pengalamannya menerima vaksin, sehingga mereka yang belum divaksin dapat termotivasi untuk mendapatkan vaksinasi.
Sehingga sekarang yang paling penting untuk membentengi diri adalah ikut vaksinasi dan ia tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi saat ini Papua akan menyelenggarakan PON XX tentu ini harus diperhatikan dengan baik.
“Masyarakat juga kami imbau untuk melaksankan vaksin apabila nanti berkeinginan menonton PON itu salah satu syarat untuk masuk yaitu dengan menunjukkan bahwa telah melaksanakan vaksin, kartu vaksin tersebut untuk masuk ke venue,” ujar Kapolda Papua,”jelasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *