PKA dan PKP Diminta Seriuis Ikuti Pelatihan

Suasana pembukaan kegiatan pelatihan PKA dan PKP di Hotel Suni Youtefa, Rabu (1/9) lalu. (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua kembali lagi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pangawas (PKP) Angkatan II Pola Kontribusi di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Se-Papua yang berlangsung di Hotel Suni Youtefa, Kota Jayapura, Rabu (1/9).
Gubernur Papua, Lukas Enembe melalui Staf Ahli Gubernur Papua, Bidang SDM Elsye Rumbekwan meminta kepada para peserta PKA dan PKP untuk sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian agenda pembelajaran PKA dan PKP dengan baik. “Agar pelatihan ini dapat menunjang profesi dan kompetensi diri saudara dalam mengembangkan inovasi daerah,” ungakapnya dalam sambutan yang dibacakan.
Gubernur Enembe menyampaikan, Papua saat ini membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dapat bekerja dengan serius dalam memberikan pelayanan, berinovasi dan mampu menyelesaikan berbagai konflik sosial yang akhir-akhir ini terjadi di bumi cenderawasih. “Saya berharap tim fasilitator atau widyaiswara agar sungguh-sungguh dalam memberikan materi pelatihan kepada peserta sebagai bentuk kontribusi saudara dalam pembangunan masyarakat di tanah Papua,” harapnya.
Sementara itu, dalam laporan Ketua BPSDM Papua, Ariyoko Rumkorem menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan ini dalah untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompotensi manajerial jabatan pengawas. “Penyelenggara PKA bertujuan untuk mengembangkan kompetensi manajerial jabatan administrator,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *