Persipura Intens Persiapan Diri Jelang Laga Kedua

Jacksen F. Tiago (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura terus melakukan persiapan untuk menatap laga selanjutnya saat bersua Persela Lamongan pada 10 September mendatang. Pasukan Merah Hitam tetap melakukan latihan yang difokuskan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena mengatakan, bahwa dalam latihan, Kamis (2/9) kemarin, latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Jacksen F. Tiago menyebutkan bahwa pelatih kepala lebih fokus memberikan latihan finishing serta penyempurnaan passing.

“Pelatih Jacksen F. Tiago terus menggenjot pemain dan tetap memotivasi pemain dengan memberikan semangat, bahkan juga jika ada kesalahan dalam latihan menjadi evaluasi secara langsung oleh coach Jacksen Tiago, sehingga pemain bisa melihat dan mendengar baik apa yang menjadi arahan dan fokus menyelesaikan sebuah tujuan permainan dengan baik,” ungkap Doto sapaan akrabnya kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Kamis (2/9).

Sebelumnya, Jacksen menegaskan bahwa mereka akan berusaha tampil lebih baik lagi di laga kedua. “Satu hal yang saya sampaikan adalah sebaik apapun performa kami, Persipura masih bisa jadi lebih baik dan seburuk apapun kita bermain kita masih bisa menjadi lebih baik,” ujar Jacksen.

Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu menuturkan, bahwa kondisi Persipura saat ini adalah tim yang sedang membangun kekuatan baru. Secara progres tim, menurutnya pemain Persipura telah menunjukkan performa yang menjanjikan. Ia juga mengaku bahwa dirinya mulai puas dengan progres yang ditunjukan oleh pemainnya.

“Kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru. Bukan hal yang mudah tapi anak-anak semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka berikan yang terbaik tapi belum mendapatkan hasil baik juga,”

Sementara itu, pelatih Fisik Persipura, Breno Araujo Rocha menuturkan beberapa pemain yang sempat mengalami cedera, mulai berangsur membaik dan terus mendapat perawatan secara internal tim. Breno mengaku bahwa mereka terus memantau perkembangan dua legiun asing, Henrique Motta dan Takuya Matsunaga yang masih dalam pemulihan.

Diketahui Motta mengalami gangguan pada otot aduktor. Sedangkan Takuya lebih dulu mengalami cedera lutut. Namun, Breno mengakui akan terus berupaya agar dua pemainnya itu bisa pulih lebih cepat dan bisa diturunkan dalam laga berikutnya.

“Motta mengalami sedikit ketidaknyamanan pada otot aduktor di kaki kiri. Kami merawat dan mengevaluasinya setiap hari agar dia siap untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *