Persiapan Tatap Muka, Ratusan Siswa SMAN I Merauke Divaksin

Ratusan siswa SMAN I Merauke saat mengikuti vaksinasi I yang digelar di Aula SMAN I Merauke, kemarin. (Sulo/Cepos )

MERAUKE- Ratusan pelajar SMAN I Merauke mengikuti serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula SMAN I Merauke, (2/9), kemarin. Serbuan vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka menjelang PON XX Papua di Kabupaten Merauke sekaligus untuk kepentingan tatap muka untuk proses belajar mengajar di sekolah tersebut.
Serbuan vaksinasi ini digelar Kodim 1707/Merauke dengan menggandeng petugas Kesehatan dari Denkesyah 17.04.03 Kodam XVII/Cenderawasih. Kepala Sekolah SMA N 1 Merauke Sergius Womsiwor, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke dan petugas kesehatan dari TNI Angkatan Darat yang telah menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di SMA N 1 Merauke.
“Terima kasih banyak kepada Kodim 1707/Merauke dan petugas kesehatan dari TNI Angkatan Darat yang telah menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Merauke ini,” kata Sergius Womsiwor.
Sergius Womsiwor lebih lanjut menjelaskan bahwa dari 1.312 siswa yang ada di SMAN I Merauke, 80 persen diantaranya sudah menjalani vaksinasi. Mereka mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang dilakukan selama ini maik yang difasilitasi PMI, KONI maupun puskesmas terdekat dari tempat tinggal para siswa SMAN I Merauke.
“Yang hari ini adalah mereka yang belum vaksinasi Covid selama ini. Dengan vaksinasi ini, harapannya semua siswa bisa divaksinasi,’’ jelasnya. Target serbuan vaksinasi ini sebanyak 300 dosis.
Sementara itu, ratusan warga Kurik menyerbu vaksinasi presisi yang digelar Polres Merauke di Mako Polsek Kurik, Kamis (2/9). Uniknya, selain mendapatkan vaksin, warga khususnya Orang Asli Papua (OAP) juga mendapatkan paket bantuan sembako bantuan dari Presiden Joko Widodo.
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Kurik AKP Marlina Kaimu, S.Sos menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 ini terlaksana atas kerja sama Urdokkes Polres Merauke dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dan seluruh Nakes dan aparat yang ada di Kurik. “Vaksinasi Covid 19 di gencar dilaksanakan Polres Merauke sebagai bentuk bakti Polri kepada Masyarakat sehingga dapat meningkatkan hard imunity seseorang dan mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata Kapolsek. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *