Penyedia Senjata Untuk KKB Ditangkap di Sentani

 

Pelaku GT saat diamankan di Sentani, Jumat (3/9). (Humas Polda)

 

JAYAPURA – Tim gabungan berhasil menangkap GT di Sentani, Jumat (3/9). GT merupakan salah satu DPO Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang disinyalir merupakan penyedia senjata api bagi KKB.

Selain mengamankan GT, tim juga mengamankan barang bukti berupa tiga pucuk senjata api jenis M16, dua senjata api rakitan dan satu tas berisi Magazen.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol AM  Kamal menjelaskan, proses pengembangan penyidikan masih berlangsung untuk kasus ini. Dimana GT masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti.

“Aparat TNI- Polri akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat,” tegas Kamal.

Untuk penangkapan GT sendiri lanjut Kamal, tim investigasi dan Lidik Satgas Nemangkawi mendapat informasi GT  memiliki senjata api untuk diberikan kepada KKB. GT ditangkap dengan cara dihadang di Polsek Sentani Timur saat dirinya berada di taksi (angkutan umum).

“Setelah melewati proses interogasi, pelaku GT mengarahkan tim untuk bergerak menuju Sabron. Sesuai keterangan GT bahwa Senpi disembunyikan di dalam tanah di salah satu rumah kosong,” jelas Kamal.

Setiba di Sabron, tim menggali tanah sedalam 30 cm dan ditemukan peti terbuat dari kayu yang berisikan 3 pucuk Senpi M16, 2 Senpi rakitan serta 1 buah tas berisi magazen. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *