Ditangkap Kasus Jambret, Dirumahnya Ditemukan 30 Paket Ganja

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti, Kamis (2/9) kemarin. (Humas Polda)

JAYAPURA – Sebanyak 30 paket ganja yang dikemas dalam plastik bening ukuran kecil diamankan personel Ditreskrimum Polda Papua bersama pelaku bernama Ichat Timotius Worumi atau alias Guru, di Jalan Manalagi Polimak II Asri, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (2/9).
Penangkapan pemuda 22 tahun ini berawal dari pelaku melakukan penjambretan dan dibuatkan Laporan Polisi di Polsek Jayapura Selatan, saat Polisi melakukan penangkapan. Pelaku sedang tidur dalam kamarnya.
Usai penangkapan, personel melakukan penggeledahan di dalam kamar dan ditemukan narkotika jenis ganja sebanyak 30 bungkus plastik bening ukuran kecil yang disimpan dalam tas noken bermotif bendera Bintang Kejora berwarna biru, putih, merah.
“Tersangka dan barang bukti telah dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Papua guna proses hukum lebih Lanjut,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.
Dikatakan Kamal, terhadap kasus ini pihaknya melakukan penyelidikan dan penyidikan, melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Direktorat Reserse Narkoba. “Saat ini pelaku telah berada di Kantor Direktorat Reserse Narkoba untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” kata Kamal.
Atas perkaranya tersangka Ichat Timotius Worumi Alias Guru (22) dikenakan Pasal 111 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun. “Kami tidak akan memberikan ruang bagi setiap pengedar Narkotika jenis apapun itu, karena itu bisa merusak generasi Papua ,” jelas Kamal. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *