YPPK Akan Terus Membangun Papua

Suasana perayaan HUT ke-50 SMA Teruna Bakti di Hotel Front One Waena Rabu (1/9) kemarin. (Noel/Cepos)

Gubernur Minta YPPK dan YPK Harus Bangkit

JAYAPURA –  Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe  melalui Staf Ahli  Gubernur Provinsi Papua Elsye Rumbekwan mengatakan Sekolah Yayasan Pendidikan Persekutuan Kristen, (YPPK) dan Yayasan  Pendidikan Kristen (YPK)  di Papua jangan tenggelam dengan sekolah lainnya. Hal ini diungkapkannya saat peringatan HUT ke 50 SMA Teruna Bhakti Waena

Elsye Rumbekwan mengatakan YPPK dan YPK merupakan sekolah perintis dari gereja Katolik dan GKI tersebut sudah melayani Papua  hingga puluhan tahun dan telah menghasilkan SDM Papua yang unggul.

“Dulu YPPK dan YPK adalah sekolah favorit di Papua, tapi sekarang makin tenggelam, maka Gubernur berharap YPK dan YPPK harus kembali ke masa kejayaan,” katanya.  Dia mengatakan masalah Otsus keberpihakan kepada orang Papua sudah cukup jelas maka kedua yayasan ini harus bisa lebih maju.

Ia juga menyinggung soal adanya perpindahan guru dari yayasan ke sekolah negeri yang diakibatkan masalah kesejahteraan yang perlu di tata oleh sekolah yayasan.  “Ini bicara urusan kesejahteraan di dapur, dimana anak-anak juga butuh biaya pendidikan jadi kita jangan salahkan guru-guru  yang tidak loyal, jadi ini masukan soal kesejahteraan harus bisa mengakomodir kesejahteraan guru yayasan,” katanya.

Sementara itu dalam perayaan HUT Emas SMA Teruna Bhakti Waena dikemas dalam seminar dan diskusi lepas mengingat masih dalam masa pendemi

Kepala Sekolah SMA YPPK Taruna Bakti Waena, Cornelia Ragainaga,S.Pd.,M.Pd mengatakan dalam membangun SMA itu ia ingin sekali kerjasama dengan alumni  sebagai mitra dan juga pemerhati pendidikan yang mengikuti perkembangan SMA Teruna Bakti dari tahun ke tahun mulai dari awal tahun pertama sampai usia ke-50 ini.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan kita tetap tingkatkan mutu pendidikan di SMA itu kita terima kasih jadi apabila ada hal-hal yang kurang  mari kita berdiskusi bersama bersama orang tua murid yang mempercayakan SMA YPPK Teruna Bakti untuk mendidik anak mereka di SMA Teruna Bakti usia 50 tahun bukan  muda usia yang sudah tua oleh karena itu kepercayaan dari masyarakat kami akan tetap jaga,” katanya.

Ditempat yang sama juga Direktur Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Kota/Kabupaten Jayapura Silvester Lobya mengatakan selama 50 Tahun ini YPPK sudah banyak berjasa dan membangun SDM Papua dan terus membangun sampai sekarang. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *