Dor! KKB Senat Soll Ditangkap

Kombes Pol Faisal Ramadhani saat memperlihatkan beberapa foto terkait penangkapan KKB Senat Soll disersi anggota TNI dan lima anggotanya, Kamis (2/9). (Elfira/Cepos)

 

JAYAPURA – Disersi anggota TNI Ananias Yalak atau Senat Soll akhirnya ditangkap tim Satgas Nemangkawi  dan anggota Polres Yahukimo di Jalan Samaru, Distrik Dekai Kabupaten  Yahukimo, Kamis (2/9) sekira pukul 05:28 WIT.
Senat Soll yang merupakan anggota KKB diduga dalang dari beberapa kasus pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Yahukimo. Termasuk pembunuhan staf KPUD Kabupaten Yahukimo Henry Jovinski pada Agustus 2020.
Selain menangkap Senat Soll, tim gabungan juga mengamankan lima orang lainnya di TKP dengan inisial PM (18), AT (21), MM (36), SA (24) dan AM (26).
Dirkrimum Polda Papua, Kombes Pol Faisal Ramadhani menerangkan, penangkapan Senat Soll berawal tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana di jalan Samaru, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, tiba di lokasi sasaran dan melakukan penggerebekan di sebuah rumah. Tim gabungan langsung melakukan penangkapan terhadap Senat Soll termasuk mengamankan lima orang lainnya dari dalam rumah tersebut.
“Usai penangkapan, Senat Soll langsung dilarikan ke RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis. Senat Soll terkena luka tembak di kaki sebelah kiri dan kanan karena melawan serta hendak melarikan diri saat ditangkap tim gabungan,” papar Kombes Faisal kepada wartawan, Kamis (2/9)
Senat Soll merupakan DPO beberapa kasus yaitu pembakaran ATM BRI pada 1 Desember 2019 di Bank BRI Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo. Kasus Pembunuhan staf KPUD Kabupaten Yahukimo bernama Henry Jovinski pada agustus 2020 dan terlibat dalam kasus pembunuhan Muhammad Toyib pada 20 agustus 2020 di Jalan Bandara Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *