Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Anak Usia Dini, Perlu Kolaborasi Bersama

Bunda PAUD Kabupaten Supiori Ny. Deselina Imbab  secara resmi melantik kelompok kerja (POKJA) bunda PAUD Kabupaten Supiori Senin (30/8).

Ny. Deselin Imbab Remi Melantik Pokja Bunda PAUD Kabupaten Supiori

SUPIORI- Bunda PAUD Kabupaten Supiori Ny. Deselina Imbab  secara resmi melantik kelompok kerja (POKJA) bunda PAUD Kabupaten Supiori Senin (30/8).

Kegiatan pelantikan tersebut dilakukan di gedung serbaguna dinas pendidikan kabupaten supiori dan dihadiri oleh Bupati Supiori Drs. Yan Imbab dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori Rafles Ngilamele,S.STP.

Melalui sambutannya, Ny Deselina Imbab menyampaikan bahwa pembentukan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Supiori merupakan tindak lanjut dari pengukuhan atau pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Supiori yang telah dilaksanakan oleh Bunda PAUD Provinsi Papua yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Papua pada 16 Juni 2021 di Jayapura.

Ny. Deselina Imbab mengatakan bahwa untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas, tidak dapat dilakukan sendiri oleh bunda PAUD , sehingga dibutuhkan kelompok kerja yang akan membantu Bunda PAUD dalam merencanakan dan melaksanakan program-program dalam rangka mendorong peningkatan kualitas layanan PAUD.

Kelompok kerja yang dibentuk ini terdiri dari pejabat pemerintah lintas OPD dan organinasi profesi pemerhati pendidikan lintas organisasi masyarakat, yang diharapakan akan bersinergi dan berkolaborasi dengan sangat baik untuk melihat dan membantu penigkatan layanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas. Kolaborasi lintas OPD ini sangat penting, karena layanan pendidikan anak usia dini, bukan hanya terkait dengan masalh pendidikan, tapi juga terkait dengan masalah kesehatan anak dan juga masalah perlindungan terhadap ha-hak anak Usia dini.

Bupati Supiori Drs. Yan Imbab yang turut hadir memberikan sambutan mengatakan bahwa pelantikan Pokja Bunda PAUD  menjadi momen penting karena Bunda PAUD dan POKJA akan menjadi mitra dan salah satu unsur penting dalam membantu pemerintah daerah dalam mendorong dan memastikan peningkatan layanan kualitas pendidikan anak usia dini.

“Saya mengajak kepada Bunda PAUD dan POKJA yang baru saja dilantik, agar supaya bangun semangat kebersamaan dalam dunia pendidikan PAUD yang berkualitas sehingga kita memiliki generasi dan SDM yang unggul, cerdas, dan berkualitas.’’ harap Bupati Yan Imbab.

Kegiatan pelantikan dilakukan di gedung serbaguna dinas pendidikan kabupaten supiori dan tetap dalam aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. (Humas Supiori/Yan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *