Targetkan Emas, NTB Hanya Utus Satu Atlet Tekwondo

SEMANGAT: Ketua Pengprov TI NTB Lalu Wirahman bersama atlet taekwondo NTB Devina Yusviantara usai melihat program latihan persiapan PON, belum lama ini.

MATARAM-Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) NTB terus mendampingi atletnya dalam persiapan akhir jelang PON Papua. ”Kita tetap memantau atlet. Sekaligus memberikan dukungan moral pada atlet,” kata Ketua Pengprov TI NTB Lalu Wirahman.

Pada PON Papua, NTB hanya menurunkan Devina Yusviantara. Dia akan turun di kelas FO 73 kilogram. ”Dia satu-satunya atlet jadi kami harap bisa maksimal memberikan yang terbaik di PON,” jelasnya.

Saat ini Devina lebih banyak menjalani latih tanding dengan atlet taekwondo lain. Karena fase latih tanding ini sangat penting bagi atlet. Khususnya atlet yang fokus di kategori tarung.

Untuk menggantikan try out, solusi terbaik adalah menjalani latih tanding dengan atlet NTB lainnya. Selain latih tanding, porsi latihan teknik dan penguatan fisik juga masih dilakukan. ”Dengan waktu yang ada maka latih tanding juga sangat penting,” tegas dia.

Wirahman mengatakan prestasi Devina juga cukup bagus. Karena itulah Pengprov TI menunjuk Devina sebagai atlet yang mewakili NTB, setelah NTB dipastikan mendapatkan satu jatah wildcard di PON Papua. ”Semoga dia bisa memberikan kejutan di PON nanti,” tandasnya. (puj/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *