Sudahi Try Out, Softball dan Baseball Siap Tempur

Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Yan Yap Ormuseray saat menyambut atlet Softball dan Baseball di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (31/8). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tim Softball putra/putri dan Baseball PON Papua telah menyudahi perjalanan try out mereka di Jakarta. Tim binaan Yan Yap Ormuseray itu telah kembali ke Jayapura, Selasa (31/8) siang kemarin dan disambut langsung oleh pengurus Perbasasi Provinsi Papua di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Diketahui, Softball putra/putri dan Baseball PON Papua melakukan try out di Jakarta selama dua setengah bulan di kawasan Gelora Bung Karno dan sudah melakukan beberapa agenda uji coba dengan tim-tim Softball dan Baseball di pulau Jawa.

Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Yan Yap Ormuseray mengatakan bahwa sesuai dengan laporan dari tim pelatih, bahwa para atletnya dari cabang olahraga Softball putra/putri dan Baseball terus mengalami peningkatan yang baik.

“Kami dari pengurus Perbasasi Papua mendapatkan laporan pelatih kepala dan tim pelatih bahwa Softball dan Baseball selama menjalani try out menunjukan hasil yang sangat positif. Dan selama TC di Jakarta, tim Softball putra/putri sudah melakukan pertandingan lebih 10 dan semua dimenangkan tim putri Softball Papua,” ungkap Ormuseray kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di sela-sela penjemputan.

“Dan tim Putra juga begitu dari uji coba yang dilakukan di Jakarta juga menang dan begitu juga perkembangan dari Baseball sudah meningkat. Kami segenap pengurus Perbasasi Papua pada kesempatan ini mengharapkan dukungan seluruh masyarakat di Papua dan penciptaan olahraga di Papua mari berikan dukungan. Karena mayoritas yang main ini anak asli Papua dan kita mau tunjukan bahwa secara nasional kita bisa,” sambungnya.

Ormuseray menegaskan, bahwa sesuai dengan hasil latihan dan perkembangan Perbasasi Papua, mereka optimis Perbasasi Papua mampu meraih satu medali emas. Namun tidak menutup kemungkinan, Perbasasi Papua masih bisa menambah pundi-pundi medali emas.

“Jika Tuhan izinkan tim putri pada PON 2021 medali emas, setelah tiga kali berturut-turut di PON meraih medali perak dan PON kali ini harus emas. Tidak menutup kemungkinan putra bisa meraih prestasi terbaik, menurut laporan dari pelatih bahwa putra menunjukan peningkatan, begitu juga Baseball. Kami minta dukungan dari seluruh masyarakat Papua agar kami bisa memberikan medali emas untuk masyarakat Papua,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat selaku Koordinator Bidang Pertandingan PB PON itu menyebutkan, bahwa cabang olahraga Softball akan mengawali seluruh pertandingan pelaksanaan PON XX 2021 Papua.

“Sesuai jadwal, Softball akan mengawali seluruh pertandingan PON 2021, Cabor Softball akan dipertandingkan di lapangan Uncen pada 22 September. Dan tim softball Papua sudah siap,” kata Ormuseray.

Ormuseray juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe yang sudah mendorong hadirnya Stadion Baseball dan Softball di Bumi Papua yang berstandar internasional.

Sementara itu, Pelatih Kepala Softball dan Baseball Papua, Ulysses Meija juga mengaku jika atlet Softball dan Baseball terus menunjukan progres yang menjanjikan. Pelatih asal Filipina itu menuturkan bahwa mereka memiliki kans besar untuk mendulang medali emas, hanya saja menurut Ulysses mereka juga harus kerja keras untuk mewujudkan itu.

“Saya selalu sampaikan bahwa selalu ada kesempatan dan kita selalu mencoba untuk menang. Yang putri kesempatan bagus, putra sudah meningkat. Baseball juga meningkat, hanya saja selama ini kurang diperhatikan dari KONI, tapi kami ingin buktikan,” ucap Ulysses.

Ulysses juga menyebutkan, meski mereka sukses menyapuh bersih laga uji coba yang mereka lakoni di pulau Jawa. Tapi Ulysses mengaku bahwa itu bukan jaminan bagi mereka untuk berprestasi.

“Game kemarin kita semua menang, tapi tidak bisa berasumsi untuk bisa memberikan medali dan kita harus kerja keras karena semua tim juga latihan dan kita harus ekstra kerja keras lagi dan ambil apa yang kemarin tertunda,” pungkasnya. (eri/gin]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *