Pembuktian Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ramai Rumakiek mencuri perhatian pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8).

Meski gagal membawa Persipura meraih poin perdana, tapi Ramai Rumakiek terbilang sukses sebagai pemain debut. Ia merupakan satu-satunya pencetak gol dari Persipura saat tumbang 1-2 dari Persita.

Dalam pertandingan tersebut, Ramai sukses mencetak gol melalui bola sundulan setelah sukses memanfaatkan umpan crossing dari Yevhen Bokhasvili pada menit 16.

Ramai merupakan satu dari tiga pemain muda yang dipromosikan oleh Persipura musim ini. Adik kandung Ramai Rumakiek itu juga tampil gemilang pada beberapa laga uji coba Persipura musim ini. Ia mampu menciptakan empat gol.

Ramai digadang-gadang akan menjadi bomber masa depan Mutiara Hitam julukan Persipura. Tak tanggung-tanggung, bahkan pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago melihat sosok Ian Louis Kabes ada di dalam tubuh Ramai Rumakiek.

Jacksen juga memuji penampilan Ramai pada laga perdana. Pelatih asal Brasil itu juga membeberkan bahwa Ramai belum tampil maksimal dalam debutnya.

“Ramai pemain yang luar biasa, sebuah keyakinan saya berani memasang dia dan saya sangat yakin. Saya yakin bahwa apapun yang dia berikan pada laga ini masih belum yang terbaik dari dia,” ungkap Jacksen Tiago, Senin (30/8).

Tapi Jacksen juga berharap Ramai tidak cepat puas dengan apa yang ia capai saat ini. Apalagi menurutnya, itu baru awal menuju perjalan panjang dalam kariernya.

“Dia masih bisa menjadi yang lebih baik lagi. Tapi yang jelas dia harus tetap rendah hati dan sadar bahwa ini adalah langkah pertama. Tapi perjuangan dia terus menerus masih kita butuhkan,” ujar Jacksen.

“Dan saya harap dia tidak besar kepala, meskipun dia tadi bisa mencetak gol berkontribusi tapi dia masih punya kekurangan sendiri,” pungkasnya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *