Operasi Yustisi Menyasar Perhotelan dan Warung Makan

Satgas Covid-19 Kota Jayapura gelar operasi yustisi dengan menyasar Perhotelan, pedagang dan warung rumah makan yang ada di seputaran Entrop Distrik Jayapura Selatan, Selasa (31/8) kemarin. (Humas Polresta)

JAYAPURA- Satgas Covid-19 Kota Jayapura gelar operasi yustisi dengan menyasar Perhotelan, pedagang dan warung rumah makan yang ada di seputaran Entrop Distrik Jayapura Selatan, Selasa (31/8).
Operasi Yustisi yang digelar berupa pemeriksaan rapid antigen terhadap pegawai hotel, karyawan warung serta rumah makan dan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas tanpa menggunakan masker di seputaran Entrop.
Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono selaku Ketua Koordinator Bidang V Satgas Covid-19 Kota Jayapura mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi masih menyasari tempat-tempat keramaian yang memberikan pelayanan atau penyedia jasa bagi konsumennya. “Kami berhasil melakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap 155 orang yang dilakukan oleh tenaga medis dari Satgas Covid-19 Kota Jayapura,” ucapnya.
Lanjutnya, dari 155 orang yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen, hasilnya semua dinyatakan negatif. Ini menandakan penyebaran atau penderita Covid-19 di wilayah Kota Jayapura mulai menurun.
“Sekalipun menurun, bukan berarti warga jadi lalai atau lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena ini masih merupakan masa pandemi jadi harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan semua pihak khususnya warga Kota Jayapura,” imbaunya.
Dikatakan, seluruh warga Kota Jayapura bahwa sesuai Instruksi Walikota Nomor : 10 Tahun 2021 tanggal 31 Agustus bahwa aktifitas masyarakat dimulai dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 22.00 WIT, hal ini dikarenakan angka penderita Covid-19 di Kota Jayapura menurun. “Tetap jaga protokol kesehatan agar pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *