Jacksen Masih Ingin Tambah Amunisi

Jacksen F. Tiago. (Erik/Cepos)

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku masih ingin menambah pemain lagi untuk memperdalam skuatnya musim ini. Menurutnya, kans untuk menambah pemain masih terbuka lebar. Pasalnya Persipura masih memiliki lima slot kosong, termasuk satu slot asing.
“Untuk sementara ini saya puas dengan materi yang ada, tetapi kita masih punya ruang untuk penambahan pemain, saya sudah bicara dengan manajer, ada kemungkinan kami menambah pemain, kita sekarang ada 30 orang, kita punya slot lima pemain lagi, dan kemungkinan penambahan tetap ada,” ungkap Jacksen via zoom meeting, Selasa (31/8).
Sekadar diketahui, untuk slot asing, Persipura baru memiliki Takuya Matsunaga, Marcelino Motta dan Yevhen Bokhasvili. Sayangnya, Takuya Matsunaga dan Marcelino Motta belum bisa diturunkan saat bersua dengan Persita Tangerang pada laga perdana Liga 1 2021/2021 pada 28 Agustus lalu. Duo asingnya itu masih dalam tahap pemulihan cedera.
Sebelumnya Jacksen juga memebeberkan, bahwa mereka sudah membangun komunikasi cukup lama dengan salah satu pemain asing. Hanya saja mereka belum bisa memastikan nasib sang pemain tersebut. Bahkan Jacksen enggan membeberkan identitas calon pemain barunya itu.
Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu mengatakan bahwa mereka musim ini tetap mengusung target juara. Paling tidak bisa mendapatkan tiket Piala AFC.
“Saya selalu sampaikan bahwa kita punya target selalu yang terbaik, yang terbaik itu apakah kita bisa juara atau kita lolos ke kompetisi internasional. Itu target tim dan saya pribadi, saya rasa setiap tim hidup dalam prestasi, dan saya yakin setiap tim juga ingin menjadi juara,” ujar Jacksen.
Disinggung soal calon juara, pelatih asal Brasil itu menuturkan jika semua kontestan Liga 1 musim ini semua memiliki kans yang sama untuk menjadi kampiun.
“Kita punya 17 konstestan yang jadi hambatan kita untuk menjadi prestasi, apakah itu lemah atau kuat, mereka semua punya ambisi yang sama untuk meraih prestasi. mereka semua adalah lawan berat kita,” tutup Jacksen. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *