Ian Kabes Salurkan Pengalaman Untuk Pemain Muda

Ian Kabes (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura musim ini akan lebih banyak dihuni oleh pemain pemuda, hampir 75 persen pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura saat merupakan pemain berusia 25 tahun kebawah. Tentu dengan skuat tersebut Persipura akan memiliki perencanaan jangka panjang yang mumpuni.

Setelah Persipura Jayapura memecat Boaz Solossa dan Yustinus Pae, Persipura kini hanya menyisakan Ricardo Salampessy dan Ian Louis Kebas sebagai pemain lawas. Tentu Ricardo Salampessy dan Ian Kabes kini memiliki tugas ekstra untuk mengarahkan para pemain muda yang dimiliki oleh Persipura.

Dalam laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persipura dengan Persita Tangerang pada 28 Agustus lalu. Beberapa pemain muda menjadi starter seperti Ramai Rumakiek, Kevin Rumakiek, Todd Ferre dan Imanuel Rumbiak. Bahkan berapa pemain muda juga dimainkan dari bangku cadangan seperti Theo Fillo Numberi, Brian Fatari dan Josua Isir.

Para pemain muda tersebut ditopang oleh pemain-pemain senior seperti Ian Kabes, Ricardo Salampessy, Yevhen Bokhasvili, Donny Moni, Ricky Kayame dan Gerry Mandagi.

Ian Kabes yang kini didapuk sebagai kapten tim pun mengaku bahwa mereka akan berbagi pengalaman dengan para pemain muda.

“Kalau melihat skema tim Persipura saat ini, pemain senior tinggal beberapa orang, kita sebagai senior yang masih ada, saya Salampessy, ada Nelson, Ricky, dengan adanya pemain-pemain sekarang,” ungkap Kabes, Senin (30/8).

Pemain berusia 35 tahun itu berharap para pemain muda yang ada saat ini bisa membantu mereka selama mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

“Kita sebagai pemain-pemain yang punya pengalaman kita akan memberikan masukan kepada pemain muda, dan para pemain muda juga sudah siap dan kemampuan mereka bisa membantu tim Persipura,” pungkas Ian. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *