Bupati Yan Imbab Melepasliarkan Penyu Belimbing Raksasa

Bupati Drs. Yan Imbab saat berbicara dengan warga yang menemukan Penyu Belimbing

Ditemukan Warga Saat Hendak Bertelur di Pantai Wafor

SUPIORI- Bupati Supiori Drs.Yan Imbab melepas kembali Penyu Belimbing yang ditemukan warga di sekitar Pantai Wafor, Distrik Supiori Timur, Minggu (29/8).  Penyu berukuran besar ini pertama kali ditemukan oleh beberapa warga yang tinggal di sekitar pantai tersebut pada minggu dini hari sekitar pukul 02.00 waktu setempat.

Menurut keterangan dari warga yang pertama kali menemukan penyu raksasa itu , bahwa Penyu Belimbing tersebut naik ke pesisir pantai dan diperkirakan akan bertelur di sekitar lokasi pantai tersebut.

Bupati Supiori Drs. Yan Imbab yang mendengar laporan dan melihat beberapa postingan warga di media sosial bahwa terdapat penyu belimbing berukuran raksasa yang ditemukan warga sekitar Pantai Wafor langsung  mendatangi  lokasi dan menemui warga yang masih menyaksikan hewan berukuran raksasa ini. Setelah bertemu dan berdiskusi dengan  masyarakat, Bupati Yan Imbab mengucapkan terima kasih atas kesadaran warga masyarakat  untuk tidak membunuh ataupun memusnahkan hewan langka tersebut.

Pada Kesempatan itu juga Bupati Yan Imbab memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa Penyu Belimbing tersebut merupakan salah satu hewan yang dilindung karena Spesies hewan  tersebut hampir punah. Bupati Yan imbab juga mengharapkan partisipasi dan juga kesadaran dari warga masyarakat agar tetap menjaga kelestarian kawasan pesisir pantai karena hal itu dapat menjadikan salah satu tujuan wisata dan ketika adanya kunjungan wisatawan, dapat meningkatkan PAD Kabupaten Supiori dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui potensi pariwisata.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah dengan sadar diri untuk tidak memusnahkan Penyu belimbing ini, dan saya berharap masyarakat tetap menjaga potensi sumber daya laut yang kita miliki ini sehingga nantinya dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Supiori dan dengan kunjungan wisatawan ke Supiori, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita di Kabupaten Supiori,” ungkap Bupati Yan Imbab. (Humas Supiori/Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *