Targetkan Vaksin Covid-19 Bisa Capai 100 Persen

Tampak para pelajar saat antrean untuk divaksin di SD Negeri Harapan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat, (27/8) lalu. (Polres For Cepos)

JAYAPURA- Pihak Kepolisian Resor (Polres) Jayapura bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Jayapura terus melakukan gebyar vaksin massal kepada masyarakat yang ada di negeri Khenambai Umbai.

Hal ini dilakukan agar setiap masyarakat bisa divaksin dan dapat mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 yang ada di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Polres Jayapura sendiri, Jumat (27/8) lalu mengelar kegiatan gebyar vaksin massal bersama pihak TNI, Biddokes Polda Papua dan tim medis dari Pemkab Kabupaten Jayapura di SD Negeri Harapan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan imunitas bagi masyarakat dan juga menekan kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jayapura.

“Vaksinisasi yang kita laksanakan saat ini sebenarnya merupakan bagian dari upaya Polres Jayapura bersama Pemda Jaapura melakukan pencegahan dan menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya kepada wartawan seperti yang dirilis, Senin (30/8).

Kata Fredrickus, kegiatan vaksinisasi saat ini masyarakat begitu terlibat aktif, sehingga hal ini dapat mempercepat penanganan Covid-19 dan mencapai target pemerintah, yaitu 100 persen.

“Ditargetkan bagaimana vaksinisasi yang dilakukan di Kabupaten Jayapura ini bisa mencapai 100 persen. Artinya semua masyarakat bisa terlayani dan dapat divaksin,” katanya.

Apalagi Fredrickus menyampaikan, sudah menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 yang berlangsung pada Oktober 2021 nanti, maka perlu dilakukan program vaksinisasi, sehingga semua warga semuanya bisa divaksin.

“Menjelang PON Papua ini tentu kami targetkan bisa mencapai 100 persen program vaksinisasi di Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *