Sulap Taman Imbi Jadi Pusat Kuliner Kopi

Dr. Benhur Tomi Mano, MM (Foto:gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Dalam pelaksanaan PON di Sub Klaster Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., yang juga merupakan Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, berniat untuk menjadikan Taman Imbi sebagai pusat street coffee bagi para pengunjung, termasuk atlet dan ofisal.
“Di pusat Kota Jayapura, di Taman Imbi, akan kita jadikan tempat street coffee. Setiap malamnya ada live music juga. Jadi, bisa minum kopi dari Wamena, Serui, Intan Jaya, hingga Nabire, sambil dengar music di situ,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., belum lama ini.
Niatan Wali Kota Mano ini bukan tanpa alasan, pasalnya, terdapat sekiranya 37 komunitas kopi binaan Pemkot Jayapura, dalam hal Dinas Pariwisata.
“Ini juga kita lakukan sebagai nilai tambah ekonomi bagi para petani kopi yang ada di Papua pada umumnya,” jelasnya.
Tak hanya itu, dalam welcome party jamuan makan malam nantinya, Wali Kota Mano juga akan mengundang 28 bupati se-Papua. Tujuannya untuk melibatkan seluruh daerah di Papua dalam peningkatan perekonomian.
“Saya akan undang 28 bupati hadir di Kota Jayapura. Mereka akan membawa souvenir khas dari daerah mereka masing-masing, termasuk dengan tarian adat mereka. Jadi, seperti kerajinan khas daerah khas wilayah masing-masing, seperti Noken dari Nabire. Demikian, yang dibilang pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi itu tidak hanya di 4 kabupaten/kota penyelenggara saja, tapi di seluruh Papua juga merasakan, termasuk di kabupaten lain selain daerah penyelenggara,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *