Inovasi Layanan Dukcapil, Pemkot Gandeng GRAB Kerja Sama

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Jayapura dan PT GRAB Teknologi Indonesia yang dilakukan Wali Kota Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dan PIC PT GRAB Dian Puspasari, di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (30/8) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Pemerintah Kota Jayapura, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menjalin kerja sama dengan PT GRAB Teknologi Indonesia, di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (30/8) kemarin.
Tujuan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut untuk memberikan alternatif, sekaligus jaminan kepada masyarakat dalam penggunaan jasa layanan Grabeskpress oleh PT GRAB Teknologi Indonesia dalam pengantaran dokumen kependudukan Dispendukcapil Kota Jayapura dari dan kepada masyarakat.
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyebutkan, pemerintah sebagai instansi pemberi layanan kepaa masyarakat untuk terus menyediakan berbagai model inovasi pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan.
“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi dilakukannya penandatanganan PKS antara Pemkot Jayapura dan PT GRAB Teknologi Indonesia sebagai salah satu perusahan pengantar dokumen terbesar di Indonesia,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sambutannya.
“PKS ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan public, memberikan alternatif pelayanan yang mudah dalam pengantaran dokumen kependudukan dari dan ke Dispendukcapil Kota Jayapura, sekaligus sejalan dengan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dengan mengurangi kontak fisik,” tambahnya.
PIC PT GRAB Indonesia, Dian Puspasari, berterima kasih kepada Pemkot Jayapura, secara khusus Dispendukcapil yang telah mempercayai pihaknya untuk berkolaborasi dalam memberikan pelayanan public bagi masyarakat.
“Di tengah pandemi, PT GRAB sadar bahwa kerja sama pengantaran berkas dari Pemkot ke masyarakat dan sebaliknya dengan menggunakan moda transportasi online merupakan satu langkah solutif dan inovatif yang harus didorong dan diapresiasi bersama,” jelas Dian Puspasari.
“GRAB telah komitmen untuk menjadi mitra pemerintah dan public dalam menjamin kehidupan yang aman dan nyaman melalui ekosistem yang disediakan GRAB bagi seluruh penggunanya,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *