Ratusan Warga Dinyatakan Negatif

Satgas Covid Kota Jayapura saat melakukan Rapid Antigen kepada warga Kota Jayapura dalam Operasi Yustisi, Minggu (29/8) kemarin.

*Dari Operasi Yustisi di Cafe dan Pasar Buah Holtekamp

JAYAPURA – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Jayapura kembali menjalankan operasi yustisi dalam rangka menegakkan instruksi walikota nomor 9 tahun 2021 terkait pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat dan Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2020 tentang penegakkan hukum serta adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi covid-19 di wilayah Kota Jayapura.

Operasi yustisi kali ini dilaksanakan di Cafe-cafe dan pasar buah yang berada di sepanjang Pantai Holtekam yang dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono dengan melibatkan 100 personil aparat gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kota Jayapura. Minggu (29/8)

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono mengatakan, sasaran operasi yustisi yang dilakukan terhadap tempat usaha seperti cafe-cafe maupun pasar buah yang berada di sepanjang pantai holtekam.  “Operas yustisi intens dilakukan dengan mencari sasaran tempat keramaian atau kerumunan guna mencegah penularan virus covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya menjelaskan, total keseluruhan warga yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen sebanyak 188 orang. Dengan hasil keseluruhan dinyatakan negatif oleh tim medis satgas Covid-19 Kota Jayapura. Dari hasil yang ditemukan, maka dapat dikatakan bahwa imun atau ketahanan tubuh masyarakat Kota Jayapura mulai tumbuh, namun pihaknya mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Pemeriksaan kesehatan warga Kota Jayapura akan rutin setiap hari dilakukan oleh tim satgas Covid-19 Kota Jayapura guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan memastikan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah sehat, namun bila menemukan warga yang dinyatakan positif langsung dirawat oleh tim medis di tempat isolasi terpusat terapung KM. Tidar,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura juga telah melaksanakan operasi yustisi di tempat keramian lainnya seperti Mall, Supermarket, Pasar, Tempat Wisata maupun di perhotelan. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *