Pembangunan Venue Rugby Capai 82 Persen

Proses pekerjaan venue Rugby Papua yang ada di atas tanah milik Auri Sentani, Sabtu (28/8). (Alexander for Cepos)

PON Papua 2021

JAYAPURA – Pengerjaan venue Rugby yang berada di atas tanah Auri Sentani, Kabupaten Jayapura terus terus dikebut. Project Manager pembangunan venue Rugby, Bimo Oktriyanto yang ditemui di lokasi di kompleks Auri, Sentani, Kabupaten Jayapura menyampaikan bahwa sampai hari ini progres pekerjaan sudah mencapai 82 persen.

Bimo mengaku sangat optimis venue akan siap sesuai dengan kontrak kerja pada 26 September mendatang. Bahkan Bimo memberikan kabar gembira, bahwa pekerjaan mereka justru mengalami surplus atau lebih cepat dari yang ditargetkan.

“Kami tetap optimis bahwa venue ini dapat selesai tepat waktu. Per hari ini kemajuan pekerjaan sudah surplus 27 persen dari target kami yang seharusnya sebesar 55 persen,” ungkap Bimo kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (28/8).

Kata Bimo, mereka saat ini fokus pada pekerjaan area field of play untuk persiapan pemasangan rumput sintetis yang akan didatangkan langsung dari Italia.

“Saat ini kami sedang melakukan pengerasan field of play sambil menunggu tibanya rumput sintetis untuk segera dipasang,” ujar Bimo

Seluruh yang dibutuhkan untuk penyelesaian lapangan ini, lanjut Bimo, sudah ada di lokasi kecuali rumput yang sedang dalam perjalanan menuju Papua.

“soch pad atau matras yang akan dipasang lebih dulu sebelum rumput juga sudah siap untuk dipasang setelah pengerasan FOP selesai,” ucap Bimo.

Di lokasi terlihat pengerjaan ruang official, ruang ganti, toilet, kamar mandi, ruang panitia, locker dan tribun untuk VIP sedang dikerjakan.

“Kami menggunakan kurang lebih 40 kontainer untuk menyiapkan sarana pendukung ini. Pasir silika yang kami datangkan dari Bangka Belitung sebanyak 25 kontainer juga sudah sampai. Jadi semuanya sudah siap. Makanya kami optimis semuanya dapat selesai tepat waktu,” pungkas Bimo.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa di tempat terpisah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap progres pembangunan venue Rugby yang terus mengalami percepatan dan menjadi kabar gembira dalam menyambut PON XX 2021 Papua.

“Hasil kunjungan lapangan kami menunjukkan bahwa PT PP bergerak sangat cepat dalam menyiapkan lapangan Rugby ini. Dari awal saya sangat yakin jika lapangan Rugby ini akan selesai tepat waktu. Sejak beberapa minggu lalu pengerjaan selalu surplus dari taeget yang ditetapkan. Sekarang tinggal menunggu rumput sintetisnya sampai di lokasi,” tutup Alex. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *