Lima Unit Bus Dishub Nabire Terbakar di Garasi

Mobil AWC milik Polres Nabire saat membantu memadamkan api yang me4nghanguskan lima unit bus angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Nabire, Sabtu (28/8). Insert, lima unit bus yang terbakar saat diparkir di garasi bus kantor Dishub Kabupaten Nabire. (Humas Polda Papua for cepos)

JAYAPURA-Lima unit bus angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Nabire terbakar saat terparkir di garasi bus kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Nabire, Sabtu (28/8) sekira pukul 15:30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. “Satuan Reskrim Polres Nabire sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan atas kasus ini,” kata Kamal, Minggu (29/8)

Kamal menerangkan sebagaimana keterangan dari seorang saksi bernama Since Landeng mengatakan, kejadian bermula saat dirinya mendapat telepon dari keluarganya bahwa bus angkutan Dinas Perhubungan  dan garasi bus kantor Dinas Perhubungan telah terbakar.

Saksi langsung menuju ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut, dan menyampaikan kepada ASN Dinas Perhubungan lainnya yang bertempat tinggal di rumah Dinas Perhubungan untuk mengamankan dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

“Mendapat informasi adanya kebakaran, piket jaga Polres Nabire yang dipimpin KBO Reskrim Polres Nabire Iptu. Suparmin menuju ke TKP guna membantu memadamkan api,” terang Kamal.

Lanjut Kamal, sekira pukul 16.15 WIT Mobil AWC milik Bag Logistik Polres Nabire tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman pada lokasi yang terbakar. Pukul 16.30 WIT, api berhasil dipadamkan. “Untuk kerugian masih dilakukan pendataan oleh personel di lapangan,” kata Kamal. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *