Lebih 104.000 Warga Merauke Sudah Divaksin Covid-19 

Gerai Vaksinasi-19  yang dilakukan pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Kesehatan kerja sama dengan TNI dan Polri  dalam  mempercepat target vaksinasi di Merauke. (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita optimis vaksinasi Covid di Kabupaten Merauke akan mencapai  target sebelum PON  XX dilaksanakan akhir bulan September  mendatang. Pasalnya, sampai sekarang  secara total sudah lebih dari   100.000 warga yang menjalani vaksinasi.

   “Sampai sekarang, sudah lebih dari   100.000 warga telah menjalani vaksinasi,’’ kata  Nevile,   Jumat (27/8).

   Berdasarkan  data rilis yang dikirim  Nevile ke media  ini yang diterima pada Sabtu  (28/8), total yang sudah divaksin sebanyak  104.365  jiwa  yang terdiri dari vaksin pertama  sebanyak 63.331 orang atau 50,72 persen dari target 124.000 jiwa. Kemudian dosis kedua  sebanyak 40.981 orang atau 32,82 persen dari target.

   Adanya penawaran tambahan tenaga vaksinasi dari Panglima TNI dan Kapolri,  Nevile menjelaskan bahwa  tambahan  tenaga  untuk Merauke saat ini sebenaranya  belum dibutuhkan. Sebab, Nakes yang ada untuk  melakukan vaksinasi setiap harinya sebenarnya  masih sangat memadai.

   Karena strategi yang  dilakukan pihaknya untuk mencapai target vaksinasi 2.000-3.000 orang  setiap harinya, yakni setiap  harinya jika dapat melakukan vaksinasi minimal 50 orang setiap harinya, maka target 2.000-3.000  orang perhari akan tercapai.

   “Itu puskesmas yang ada di luar kota. Sementara   yang ada di dalam Kota  6 puskesmas. Karena jumlah puskesmas  kita  20 buah. Kalau rata-rata  100 orang  setiap puskesmas  maka selesai. Kan itu  hitungannya sederhana,” jelasnya.

   Apalagi, sambung  Nevile,  jika  setiap hari dilakukan gerai vaksin dengan rata-rata yang disuntik  minimal 400 orang maka untuk mencapai target vaksinasi tersebut akan cepat selesai. “Makanya kita   terus dorong teman-teman di lapangan ini agar percepatan vaksinasi ini bisa  dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *