Jembatan Merah dan Dok II jadi Tempat Olahraga Favorit

JAYAPURA –Olahraga di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting terutama dalam menjaga imunitas tubuh, selain itu olahraga sudah merupakan gaya hidup bagi masyarakat di Kota Jayapura.

Ya, hal ini nampak jelas ketika akhir pekan antara Sabtu dan Minggu masyarakat antusias menikmati olahraga, baik yang jogging, jalan santai, hingga bersepeda atau gowes. Tiga jenis olahraga itu ramai dilakukan masyarakat di Jembatan Merah Youtefa, atau di Pantai Dok II.

Pasalnya, selain ruas jalan yang luas dan sangat bersahabat bagi para pelaku jogging juga disuguhi oleh pemandangan pantai dan lautan yang indah dikanan kirinya.

Fitri, masyarakat yang sedang jogging sore mengatakan ketertarikannya untuk berolahraga di jembatan merah. “Senang berolahraga di sini (jembatan merah). Udaranya segar untuk di hirup dan pemandangan disekitarnya sangat indah,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Minggu (29/8) kemarin.

  Sementara itu hal serupa juga dikatakan pengunjung lainnya Ramon yang sehari-hari tinggal di Wamena Kabupaten Jayawijaya. “Saya baru hari ini mengunjungi Kota Jayapura, sebelumnya saya dari Wamena. Selain untuk jalan-jalan saya juga berolahraga agar badan tetap bugar di masa pandemi seperti ini. Suasananya sangat bagus untuk olahraga jogging sehingga saya berencana untuk rutin melakukannya disini selama berada di Kota Jayapura,”terangnya.

Sebagai jalur yang menghubungkan antara Hamadi dan Holtekamp, banyak warung dan pedagang kaki lima (PKL) yang berada dipinggiran jalan. Hal ini membuat para wisatawan lokal maupun asing bisa melakukan kulineran bersama teman, kerabat maupun keluarga. (cr-265/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *