Kombes Pol Gustav Urbinas.(Dok/cepos)

JAYAPURA – Dipengaruhi Minuman Keras (Miras), pengendara mobil avanza (FW) menabrak motor Honda Blade yang mengakibatkan salah satu penumpang Pilatus Kossay (39) tewas. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Abepura tepatnya di depan GOR Waringin Kamis (26/8) malam.
Pilatus tewas saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara. Kasus ini sedang ditangani Unit Satuan Lantas Polsek Abepura.
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait jenazah korban. Sementara untuk dua korban lainnya masih menjalani perawatan medis.
“Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polsek Abepura, dimana pengendara mobil Avansa FW (22) telah diamankan di Mapolsek beserta barang bukti usai kejadian dan para korban saat itu langsung dilarikan ke RS Bhayangkara,” jelasnya.
Lanjut Kapolsek, kejadian kecelakaan itu terjadi di jalan Abepura kotaraja tepatnya di depan GOR Waringin pada Kamis (26/8) sekira pukul 22.50 WIT kemarin. Dimana saat itu motor Honda Blade Repsol DS 4534 JQ yang dikendarai oleh Jhosep J. L. Hanasbey (23) bersama dua penumpangnya Pilatus Kossay (39) dan Ello Kossay (7) dari arah Kotaraja menuju Abepura dengan kecepatan sedang.
“Sesampainya di TKP (depan GOR Waringin), tiba-tiba dari arah belakang mobil Avansa PA 1867 RG yang kendarai oleh FW dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi Miras menabrak motor honda blade hingga terlempar ke arah kiri jalan, sedangkan mobil tersebut langsung menaiki pembatasan jalan, ” tutur Kapolsek.
Lanjutnya, atas kejadian itu korban Jhosep J. L. Hanasbey alami luka lecet pada bagian kedua tangan, pipi, kedua kaki dan pinggang serta patah kaki kanan. Sedangkan korban Pilatus Kossay yang meninggal dunia tadi siang alami patah jari kaki kanan, luka robek di dahi, lecet bagian kepala dan benjol pada kepala, serta luka lecet dibagian tangan dan kaki. “Untuk korban anak Ello Kossay alami luka lecet pada kedua tangan, hidung dan dahi serta robek di kepala bagian belakang, “pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *