Parkir di Bahu Jalan, Karena Ada Warung di Terminal Lama

Deretan taksi yang tengah parkir di depan PTC Entrop. (AYU/CEPOS )

JAYAPURA- Kendati bukan tempatnya untuk memarkirkan kendaraan atau menginapkan kendaraannya di bahu jalan di depan terminal Entrop (depan PTC) namun para sopir taksi tetap enjoy karena tempat tersebut cukup ideal bagi mereka untuk melepas lelah.
Dani, salah seorang sopir taksi mengatakan dirinya kerap kali memarkirkan kendaraannya di bahu jalan karena dekat dengan warung yang berada di dalam terminal lama. “Di dalam terminal lama itu, warung-warung masih buka. Jadi para sopir angkot itu mereka istirahat di dalam,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos.
Kendati terminal lama sudah di tutup namun warung-warung di dalamnya masih tetap buka. Hal ini menyebabkan para sopir angkot masih gemar mengunjungi terminal lama. Tidak ada hubungannya dengan isu terminal akan menjadi parkiran bus-bus PON. Meskipun keamanannya masih diragukan namun saat ini belum pernah ada sopir yang mengalami kehilangan kendaraannya saat diparkir ditempat tersebut. “Keamanannya tidak terjamin. walaupun sebenarnya dilarang oleh kepolisian dan dinas perhubungan,” Imbuhnya.
Hal senada juga dikatakan Armin, sopir taksi jurusan Entrop-Jayapura ini mengatakan dia hanya memarkir kendaraan di depan terminal lama karena bisa istirahat, makan-makan atau sekadar ngopi. “Mereka hanya istirahat, makan, minum, ngopi dan lain-lain. Karena diterminal yang baru tidak ada warung-warung,” tandasnya. (cr-256/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *