Angkat Berat Papua Siap Bersaing dengan Atlet Label Timnas

Ketua Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Provinsi Papua, Carlos Matuan didampingi oleh Ketua Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Provinsi Papua, Elpius Hugi saat meninjau para atletnya saat latihan di GOR Cenderawasih APO Kota Jayapura, Jumat (27/8). (Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Ketua Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Provinsi Papua, Carlos Matuan mengatakan bahwa mereka siap memberikan kejutan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua. Carlos menyebutkan, selama ini Angkat Berat Papua kerap dipandang sebelah mata di ajang PON. Namun dalam kesempatan kali ini, Carlos akan berupaya menorehkan tinta emas bagi Angkat Berat Papua.

“Untuk angkat berat kami terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selama ini orang menganggap bahwa Angkat Berat tidak bisa menyumbangkan apa-apa dan kita berharap dengan moment PON di Papua Angkat Berat bisa menyumbangkan medali emas,” ungkap Carlos kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Jumat (27/8).

Tak tanggung-tanggung, Carlos menegaskan jika Angkat Berat Papua optimis mendulang tiga medali emas. Menurutnya, dengan persiapan yang cukup lama serta hasil angkatan yang cukup menjanjikan, ia optimis 8 atlet Angkat Berat yang mereka bina saat ini bisa memberikan tiga medali emas. Bahkan Carlos mengaku di PON Papua, mereka juga akan memberikan kejutan kepada atlet-atlet berlabel Timnas.

“Kalau tidak meleset kita bisa menyumbangkan 3 medali emas, dan syukur-syukur bisa lebih. Kami memiliki pelatih yang sudah berpengalaman, kita bisa membuat sesuatu buat Papua dan kami juga tidak minder dengan atlet Timnas, karena PON di Papua dan kami tidak boleh minder dan harus juara,” ujar Carlos.

Sementara itu, Ketua Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Provinsi Papua, Elpius Hugi juga menyebutkan bahwa atlet Angkat Besi Papua juga sudah siap untuk tampil pada event olahraga nasional empat tahunan tersebut. Menurutnya, dari hasil latihan, Angkat Besi Papua dipastikan bisa memberikan satu medali emas bagi kontingen Papua.

“Pada prinsipnya itu anak-anak kita sudah siap untuk bertarung untuk PON XX 2021 dan kesiapan mereka sudah maksimal, dan tidak jauh beda dengan daerah lain. Dan kita sebagai tuan rumah PON kita tidak mau malu juga dan kita maksimalkan anak-anak,” ucap Elpius.

“Kami sudah siapkan beberapa atlet terbaik, tapi kami tidak mau muluk-muluk, dan dari 11 atlet Angkat Besi, kami harapkan ada 1 medali sudah di tangan dan kita akan terus berusaha, seperti medali perak dan perunggu,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *