Tinjau Isoter KM Tidar, Ini yang Dilakukan Panglima TNI dan Kapolri

KM Tidar yang menjadi tempat Isoter saat sandar di Pelabuhan Jayapura, saat Panglima TNI dan Kapolri meninjau langsung tempat yang dijadikan Isoter bagi pasien Covid-19 di Jayapura, Jumat (27/8). (Elfira/Cepos )

JAYAPURA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung tempat Isolasi terpusat (Isoter) di KM Tidar, Papua, Jumat (27/8).
Dalam peninjauan tersebut, Kapolri dan Panglima berinteraksi langsung secara virtual dengan pasien yang dirawat di tempat isolasi.
Kapolri mengajak seluruh warga Papua yang terpapar virus corona untuk menjalani isolasi di tempat Isoter.
Berdasarkan pengakuan dari pasien di tempat Isoter, lokasi Isoter memiliki fasilitas penunjang lengkap dan diawasi secara intensif oleh tenaga kesehatan (Nakes).
“Saya dengan Panglima dan tim sangat terima kasih dan senang atas penyampaian dari warga yang ada di lokasi Isoter, dimana mendapatkan  fasilitas maupun pengawasan secara intensif dari tenaga kesehatan,” kata Sigit.
Dengan adanya hal itu, Sigit berharap kepada warga untuk mau mengajak atau mensosialisasikan ke keluarga dan kerabatnya agar mau melakukan isolasi di tempat Isoter. Dengan lengkapnya fasilitas dan pengawasan penuh secara langsung dari tenaga kesehatan, maka kesembuhan pasien dari paparan virus corona akan semakin tinggi. Selain itu, dengan perawatan di Isoter dapat mencegah penularan terhadap orang lain.
“Isoter di kapal terapung fasilitasnya lengkap, kita semua dapatkan jaminan bahwa dengan dokter yang ada, obat yang ada maka kesembuhan akan menjadi harapan untuk lebih baik. Daripada dirawat di rumah masing-masing,” ucap Sigit.
Sigit juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang tanpa kenal lelah untuk merawat masyarakat yang terpapar virus corona.
“Terima kasih kepada tenaga kesehatan, karena sudah dirawat saudara-saudara kita,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *