Penyakit Bawaan, 11 Orang Batal Vaksin

Seorang ibu sedang divaksin dalam Gerai Vaksin Presisi Polresta Jayapura yang digelar di Taman Imbi, Kamis (26/8) kemarin. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 106 orang warga Kota Jayapura mengikuti Vaksinasi yang digelar Polresta Jayapura Kota melalui Gerai Vaksin Presisi Polresta yang digelar di Taman Imbi, Kamis (26/8).
Gerai vaksin yang digelar di Taman Imbi diikuti oleh remaja hingga orang tua, sebelum divaksin. Peserta diperiksa terlebih dahulu, ini untuk memastikan apakah mereka memiliki penyakit bawaan atau saat itu mereka sedang sakit. Hal ini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono mengatakan, dalam pelaksanaan Vaksin tersebut tim medisnya berasal dari relawan vaksinator medis yang direkrut oleh Polresta Jayapura Kota. “Ada sebanyak 117 orang yang mendaftar namun yang bisa mengikuti vaksinasi sebanyak 106 orang, 11 diantaranya ditunda karena ada penyakit bawaan,” jelas Wakapolresta Jayapura Kota.
Lanjutnya, dari 106 orang yang mengikuti vaksinasi dan yang mendapatkan dosis pertama sebanyak 69 orang dan dosis kedua 37 orang. “Vaksinasi ini akan terus dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Indonesia khususnya di kota Jayapura,” ungkapnya.
Ia mengimbau kepada warga agar bisa mengikuti kegiatan vaksin karena vaksin ini dapat membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan virus covid-19. “Kasus penyebaran covid-19 di Kota Jayapura saat ini sedang menurun, sehingga diharapkan warga masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, ” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *